DPRD Wajo

Gaji 13 dan THR ASN Terancam Dipangkas Gara-gara Corona, Ini Tanggapan Anggota DPRD Wajo

Menurutnya, tidak ada alasan bagi pemerintah untuk melakukan kajian sekaitan hal itu, mengingat anggaran untuk gaji 13 dan THR sudah disiapkan.

Hardiansyah Abdi/Tribun wajo
Anggota DPRD Wajo, Mustafa menanggapi rencana pemerintah potong gaji ke 13 ASN 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Rencana pemerintah pusat memangkas gaji 13 dan THR ASN di masa pandemi virus corona atau Covid-19 ditanggapi legislator DPRD Wajo, Mustafa.

Menurutnya, tidak ada alasan bagi pemerintah untuk melakukan kajian sekaitan hal itu, mengingat anggaran untuk gaji 13 dan THR sudah disiapkan.

"Sudah ada anggarannya di belanja pegawai meskipun ada tekanan pandemi corona, yang harus dipikirkan ada dampak positif bila THR dan gaji 13 terbayar sangat menpengaruhi tingkat pendapatan masyarakat karena roda ekonomi tetap jalan," katanya, Rabu (8/4/2020).

Anggota Komisi III DPRD Wajo itu juga berpandangan, jika pemerintah pusat mempertimbangkan untuk memangkas THR ASN, ditakutkan juga akan diikuti oleh perusahaan-perusahaan swasta.

" Dampak negatif salah satunya bahwa ada acuan pihak swasta untuk ikut-ikutan mempertimbangkan juga sehingga masyarakat luas pun bisa terdampak," katanya.

ilustrasi
ilustrasi (ist)

Untuk menutupi alokasi anggaran selama pandemi Covid-19, politisi Partai Gerindra itu menyarakankan agar lebih baik anggaran infrastruktur yang dipangkas.

"Kalau pemerintah butuh dana tambahan lebih baik ambil dari pengeluaran jangka panjang seperti proyek infrastruktur yang belum jalan atau belum tender sehingga bisa fokus pada penanganan selama pandemi corona," kata mantan anggota Brimob Polri itu.

Menteri Keuangan Republik Indonesia menyebutkan ASN tetap akan menerima gaji 13 ataupun THR, namun pada golongan tertentu. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Ket gam: Anggota DPRD Wajo, Mustafa.
(Sumber: Hardiansyah Abdi Gunawan)
Area lampiran

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved