Said Didu vs Luhut

Profil Lengkap Said Didu Sohib Rocky Gerung yang Berani Sebut di Kepala Luhut Hanya Ada Uang & Uang

Profil Lengkap Said Didu Sohib Rocky Gerung yang Berani Sebut di Kepala Luhut Hanya Ada Uang & Uang

twitter
Said Didu 

Profil Lengkap Said Didu Sohib Rocky Gerung yang Berani Sebut di Kepala Luhut Hanya Ada Uang & Uang

TRIBUN-TIMUR.COM - Dalam sebuah video di Youtube, Said Didu menyoroti soal isu persiapan pemindahan ibu kota negara (IKN) baru yang masih terus berjalan di tengah usaha pemerintah dan semua pihak menangani wabah Covid-19.

Sahabat Rocky Gerung ini mengatakan, hal tersebut menunjukkan bahwa pemerintah tidak memprioritaskan masalah kesejahteraan rakyat umum dan hanya mementingkan legacy. 

Biodata Riza Patria, Wagub DKI Pengganti Sandiaga Uno Damping Anies Baswedan, Segini Kekayaannya

Mantan Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Muhammad Said Didu mengungkapkan ada yang paling bahaya dari China, Rabu (8/5/2019).
Mantan Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Muhammad Said Didu mengungkapkan ada yang paling bahaya dari China, Rabu (8/5/2019). (Capture Indonesia Busines Forum di tvOne/YOUTUBE)

Said Didu menyebutkan bahwa Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Menhub Ad Interim Luhut Pandjaitan ngotot agar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tidak “mengganggu” dana untuk pembangunan IKN baru dan hal tersebut dapat menambah beban utang negara. 

“Kenapa itu dilakukan karena ada pihak yang ngotot untuk agar anggarannya tidak dipotong, dan saya pikir pimpro (pimpinan proyek) pemindahan ibu kota, Luhut Pandjaitan, itulah yang ngotot agar anggarannya tidak dipotong.

Sehingga, Sri Mulyani punya ide untuk menaikkan jumlah utang,” ucap Said Didu dalam video tersebut. 

Kalau Luhut kan kita sudah tahulah. Ya memang menurut saya di kepala beliau itu hanya uang, uang, dan uang. Saya tidak pernah melihat bagaimana dia mau berpikir membangun bangsa dan negara.

Memang karakternya demikian, hanya uang, uang, dan uang. Saya berdoa mudah-mudahan terbersit kembali Sapta Marga yang pernah diucapkan oleh beliau sehingga berpikir untuk rakyat bangsa dan negara. Bukan uang, uang, dan uang,” ujar Said Didu.

 Tak terima dengan tuduhan tersebut, Luhut Binsar Pandjaitan akan menempuh jalur hukum untuk menuntut mantan Sekretaris Kementerian BUMN itu.

“Bila dalam dua kali 24 jam tidak minta maaf maka kami akan menempuh jalur hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku," ujar Juru Bicara Luhut, Jodi Mahardi, melalui keterangan tertulis, Jumat (3/4/2020).

Luhut Binsar Panjaitan Jawab Tudingan sebagai Agen Investasi China
Luhut Binsar Panjaitan Jawab Tudingan sebagai Agen Investasi China (Youtube)
Halaman
1234
Editor: Ilham Arsyam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved