Token Listrik Gratis

Nomor WhatsApp 08122123123 atau Klik www.pln.co.id untuk Dapatkan Token Listrik Gratis dari PLN

Kebijakan pemberian keringanan tagihan listrik ini sebagai bentuk kehadiran negara dalam membantu perekonomian masyarakat miskin dan tidak mampu.

Kolase Tribun Timur/Instagram pln_id
Cara Dapatkan Token Listrik Gratis dari PLN 

Nomor WhatsApp 08122123123 atau Klik www.pln.co.id untuk Dapatkan Token Listrik Gratis dari PLN

TRIBUN-TIMUR.COM - Kabar gembira, sudah banyak yang berhasil mengklaim Token listrik dari PLN sebagaimana kebijakan yang dikeluarkan Presiden Jokowi.

Kebijakan ini dikeluarkan Jokowi di tengah wabah virus corona atau Covid-19 yang menyebar luas di Indonesia.

PLN memberikan pembebasan biaya tarif listrik pelanggan dengan kapasitas listrik 450 Volt Ampere (VA), serta memberikan keringanan tagihan 50% kepada konsumen bersubidi 900 VA.

Dikutip dari Siaran Pers Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) NOMOR: 141.Pers/04/SJI/2020, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana menjelaskan, bahwa keringanan tagihan listrik akan diberikan kepada pelanggan rumah tangga dengan daya 450 VA dan 900 VA.

Sementara untuk mengantisipasi pemakaian konsumen reguler yang melebihi batas, Kementerian ESDM dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) sudah memiliki database penggunaan masing-masing konsumen.

Khusus prabayar 450 VA, Pemerintah akan memberikan token gratis setiap bulan sebesar pemakaian tertinggi dari tiga bulan terakhir.

Penerapan mekanisme keringanan pembayaran ini akan diterapkan serupa pada pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi.

Sementara bagi konsumen 900 VA prabayar, setiap bulannya akan diberikan token listrik gratis sebesar 50% dikalikan pemakaian bulan tertinggi dari tiga bulan terakhir.

Halaman
1234
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved