Breaking News:

Sulsel Lawan Covid 19

Setelah Makassar, Demokrat Sulsel ke Maros Kampanye Lawan Covid-19

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe berkunjung ke Posko Energi Maros

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Imam Wahyudi
fadly/tribun-timur.com
Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe berkunjung ke Posko Energi Maros, yang dikoordinir Bakal Calon Bupati Maros Amirullah Nur. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Partai Demokrat kian massif melakukan gerakan sosial lawan Covid-19 atau Virus Corona. Setelah di Makassar, menjalar ke 23 kabupaten dan kota lainnya di Sulsel. Salah satunya Maros.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe berkunjung ke Posko Energi Maros, yang dikoordinir bakal calon Bupati Maros, Amirullah Nur.

Ulla, sapaannya, mengatakan pelaksanaan gerakan sosial ini adalah arahan langsung dari Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhhoyono (AHY).

“Jadi ada gerakan nasional melawan Corona. Jadi seluruh provinsi ini bergerak bersamaan sampai ke tingkat Kecamatan dan Kabupaten. Karenanya, kader PD yang maju di pilkada, mumpung mundur tidak berhenti tetap melakukan upaya berkaitan berkontirnusi melawan Corona,” kata Ulla dalam rilisnya, Minggu (5/4/2020).

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu pun menyerukan agar para tokoh politik berhenti sejenak membahas soal Pilkada

“Karenanya saya mengapresiasi sangat serius kegiatan ini di luar Makassar, khusus Maros melakuan gerakan yang massif. ini gerakan yang sangat bagus,” ujarnya.

Senada dengan itu, Amirullah Nur yang menggerakkan puluhan orang dari Tim Energi Maros mengatakan dirinya fokus pada gerakan sosial untuk kemanusiaan.

“Kita tidak berbicara politik di sini, tapi soal gerakan sosial untuk kemanusiaan untuk membantu sesama dan mencegah penyebaran Covid-19,” kata Amirullah, Minggu sore.

Menurutnya, khawatiran masyarakat Maros hari ini adalah soal penyebaran Covid-19. Berdasarkan data Satgas Covid-19, Maros berada diutrutan ketiga terbesar di Sulsel yang terdampak virus ini.

“Nah kita tidak ingin semakin melebar lagi penyakit ini. Makanya Tim Energi Maros ini menggelar penyemprotan massal di 14 kecamatan yang berada di seluruh Maros,” ujarnya.

Tidak hanya itu, penyemprotan juga dilakukan di masjid-majid dan fasilitasnya umum lainnya.

Terlepas dari mundur tidaknya Pilkada nanti, Amirullah menegaskan bahwa dia akan selalu dan tetap bersama masyarakat Maros.

“Meski dalam keadaan genting pun saya tetap bersama masyarakat Maros. Saya ingin menunjukkan bahwa mundur tidaknya Pilkada atau dalam situasi apa pun, saya tetap bersama mereka,” katanya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved