Update Corona Sulbar

Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Sulbar di Perantauan Diminta Tak Mudik Tahun Ini

Hal itu disampaikan Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulbar, Dr Muhammad Idris demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 agar tak semakin

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Sekprov Sulbar Dr Muhammad Idris saat diwawancarai di rumah dinasnya komplek perumahan Pemprov Sulbar Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju.(nurhadi/tribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Warga Sulawesi Barat dimintak tak melakukan mudik jelang puasa dan lebaran tahun ini.

Hal itu disampaikan Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulbar, Dr Muhammad Idris demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 agar tak semakin meluas.

"Sebaiknya mengurungkan niatnya untuk mudik hingga situasi mewabahnya pandemi Covid-19 benar-benar berhenti. Apalagi warga kita yang ada di perantauan, untuk mengurangi resiko penularan Covid-19,"kata Idris saat melakukan video conference, Jumat (3/4/2020).

Idris mengaku imbauan itu tak mudah untuk diikuti masyarakat. Butuh sosialisasi dan mitigasi, karena itu Idris meminta kerjasama semua pihak, temasuk pers menyampaikan kepada masyarakat.

"Warga kita yang ada di Kalimantan, Jakarta maupun Papua dan daerah lain, untuk sementara dikubur dalam-dalam keinginan itu untuk pulang mudik,"ucap Idris.

Menurut Idris, akan jauh lebih baik jika warga Sulbar yang berada di perantauan tidak mengambil resiko yang dapat mengorbankan diri dan keluarga.

Kata Idris, Pemprov Sulbar sudah meminta kepada penyedia layanan atau moda transfortasi umum untuk berhenti beroperasi, baik transportasi darat maupun laut.

"Untuk pengangkutan umum, bus-bus termasuk fery untuk sementara kita hentikan. Menunggu situasi betul-betul normal baru kita operasikan kembali,"kata dia.(tribun-timur.com).

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved