Update Corona Makassar

Alhamdulillah, Selangkah Lagi Prof Idrus Paturusi Terbebas dari Covid-19

Mantan Rektor Unhas Prof Idrus A Paturusi berbagi kondisi terbarunya setelah beberapa hari menjalani perawatan di ruang isolasi.

DOK TRIBUN TIMUR
Mantan Rektor Unhas, Prof Idrus A Paturusi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mantan Rektor Universitas Hasanudddin (Unhas) Prof Idrus A Paturusi berbagi kondisi terbarunya setelah beberapa hari menjalani perawatan di ruang isolasi.

Kondisi terbarunya itu ia tulis di unggahan facebooknya, Idrus Paturusi, Rabu (1/4/2020).

Dalam unggahan itu, Prof Idrus tinggal menunggu hasil pemeriksaan ke-4 setelah hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) ke-3 negatif.

Jika hasil pemeriksaan ke-4 juga negatif, Prof Idrus dinyatakan bebas dari Covid-19 (sembuh).

"Alhamdulillah Rabbil Alamin pemeriksaan PCR saya yang ke-3 negatif dan menunggu pemeriksaan yang ke-4 semoga juga negatif yang berarti saya betul-betul sudah terbebas dari COVID19," tulisnya.

Menurutnya, semua itu karena berkat doa dari semua pihak.

"Saya yakin dan percaya bahwa semua itu berkat doa dari begitu banyak handai tolan, kerabat , sejawat, sahabat dan masyarakat. Doa itu juga mari kita bersama sama tujukan pada mereka yang bekerja di Garda Depan. Pada kesempatan ini kami sekeluarga bersujud syukur oleh karena kami semua dinyatakan bebas virus dgn pemeriksaan Real Time PCR," katanya.

Setelah beberapa hari di ruang isolasi, tulis Prof Idrus, dia banyak membaca mengerti Covid-19. Menurutnya, ini suatu hikmah buat dirinya terpapar virus sehingga bisa lebih berpikir dan mencoba menganalisa aktivitas virus yang berada di dalam tubuhnya.

"Setelah beberapa hari di ruang isolasi saya banyak membaca mengenai Covid19 dan mungkin ini suatu hikmah buat saya terpapar virus dan bisa lebih dalam berpikir dan coba menganalisa aktivitas virus yang sudah berada di dalam tubuh ini kemudian mencocokkan dengan teori-teori yang ada," jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa rasa takut kadang-kadang muncul setelah mengetahui banyak korban yang berjatuhan.

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved