Update Corona Sulsel

Dalam 30 Menit, WAG Makassar Empire Donasi untuk Ongkos Jahit 300 APD Paramedik

"Alhamdulillah, masih banyak yang mau menyumbang untuk bantu paramedik kita. Bismillah semoga berberkah, " kata Achi.

DOK FTI UMI
Penyemprotan disinfektan untuk cegah Virus Corona atau Covid-19 di RS Hermina, Jl Toddopuli Raya Timur, Makassar, Sulsel, Senin (30/3/2020). Aksi sosial ini dilakukan atas kerja sama IDI Cabang Makassar Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Sulsel, Polsek Panakukang, dan Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI. 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -- Kurang dari 30 menit, anggota WhatsApp Group (WAG) Makassar Empire, menggalang dana untuk mengatasi kelangkaan alat pengamanan diri (APD) bagi dokter dan paramedik di Kota Makassar.

Hingga pukuk 16.20 Wita, Selasa (31/3/2020), group WhatsApp yang beranggotakan jurnalis, eks jurnalis, profesional, birokrat, legislator dan aktivis ini, mengumpulkan dana sekitar Rp10 juta.

Admin WAG Makassar Empire adalah Husain Abdullah 'Uceng', Juru Bicara Jusuf Kalla.

Rasyid Achi, salah satu inisiator penggalangan dana ini menyebut donasi ini untuk membayar ongkos penjahitan sekitar 300 baju APD dan masker.

Baju APD ini selanjutnya akan didistribusikan oleh Tim Relawan Gabungan FTI UMI, IDI Kota Makassar, INTI Sulsel, dan Polsek Panakkukang Makassar.

"Alhamdulillah, masih banyak yang mau menyumbang untuk bantu paramedik kita. Bismillah semoga berberkah, " kata Achi.

Dari data yang dishare Tim Relawan FTI UMI, hingga Senin, 30 Maret 2020, berjalan lancar, 1 Gereja, 7 Rumah Sakit, di 12 puskesmas, rumah sakit, dan markas Koramil di Makassar.

Penyemprotan dilakukan guna mencegah terjadinya infeksi Virus Corona ( Covid-19 ) atau untuk membasmi kuman penyakit.

Penyemprotan disinfektan untuk cegah Virus Corona atau Covid-19 di Puskesmas Bara Barayya, Jl Abubakar Lambogo, Makassar, Sulsel, Senin (30/3/2020). Aksi sosial ini dilakukan atas kerja sama IDI Cabang Makassar Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Sulsel, Polsek Panakukang, dan Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI.
Penyemprotan disinfektan untuk cegah Virus Corona atau Covid-19 di Puskesmas Bara Barayya, Jl Abubakar Lambogo, Makassar, Sulsel, Senin (30/3/2020). Aksi sosial ini dilakukan atas kerja sama IDI Cabang Makassar Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Sulsel, Polsek Panakukang, dan Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI. (DOK FTI UMI)

Ke-12 puskesmas, rumah sakit, dan markas Koramil di Makassar yang disemprot, yakni:

1. Puskesmas Perumnas Antang, di Jl Lasuloro Raya, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala,

Halaman
1234
Penulis: CitizenReporter
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved