Update Corona di Bulukumba

Selain Dana Desa, Anggaran Perjalanan Dinas di Bulukumba juga Bakal Dialihkan Tanggulangi Corona

Menurut purnawirawan TNI ini, selain anggaran perjalanan dinas, anggaran cadangan serta beberapa pos anggaran lainnya juga bakal digunakan.

firki/tribunbulukumba.com
Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, saat ditemui di ruangan kerjanya, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), bakal mengalihkan anggaran perjalanan dinas untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19 alias Virus Corona.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, kepada awak media belum lama ini.

Menurutnya, pengalihan anggaran untuk penanggulangan corona sudah mendapat petunjuk dari presiden maupun menteri keuangan.

"Kita sudah lakukan penghitungan. Sudah ada petunjuk dari presiden maupun dari menteri keuangan untuk melakukan pengalihan beberapa pos anggaran," jelas AM Sukri Sappewali.

Menurut purnawirawan TNI ini, selain anggaran perjalanan dinas, anggaran cadangan serta beberapa pos anggaran lainnya juga bakal digunakan.

"Ada beberapa anggaran kita alihkan, misalnya perjalanan kita baik bupati dan DPRD. Karena kita harus waspada dengan kondisi ini jadi kita harus bergerak cepat agar tindakan medis kita bisa lebih cepat juga," tambahnya.

Anggaran tersebut nantinya bakal digunakan untuk memenuhi peralatan medis yang saat ini masih menjadi kendala.

"Kita juga akan memanfaatkan dana desa untuk kepentingan itu. Saat ini kita sudah keluarkan anggaran ratusan juta untuk membawa warga yang berpotensi untuk dicek," pungkasnya.

Rencana Pemkab Bulukumba tersebut, mendapat 'restu' dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba.

AM Sukri Sappewali, saat membuka rapat multipihak, di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Jl Jend Sudirman, Kecamatan Ujung Bulu, Rabu (26/6/2019).
AM Sukri Sappewali, saat membuka rapat multipihak, di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Jl Jend Sudirman, Kecamatan Ujung Bulu, Rabu (26/6/2019). (Humas Pemkab Bulukumba)

Wakil Ketua I DPRD Bulukumba, Patudangi Azis mengatakan, seluruh fraksi yang ada di DPRD Bulukumba telah sepakat untuk memberikan ruang kepada pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved