Pangkep Lawan Corona

Cegah Corona, Pengadilan Negeri Pangkajene Pangkep Lakukan Persidangan Via Teleconference

Tindak lanjut dari Surat Edaran Mahkamah Agung RI Nomor 1 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan tugas selama masa pencegahaan Corona virus

Dok Pribadi
Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene, Farid Hidayat Sopamena 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGAKAJENE - Sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Mahkamah Agung RI Nomor 1 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan tugas selama masa pencegahaan Corona virus disease 19 (covid 19) dilingkungan mahkamah agung dan peradilan dibawahnya,

dan juga mengacu kepada Surat Menteri Hukum dan HAM,  maka pihak Pengadilan Negeri Pangkajene melakukan proses persidangan melalui teleconfrence.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid -19 yang terus meningkat tiap harinya di Indonesia makin meningkat.

"Kemarin kami sudah melakukan uji coba dalam langkah - langkah melakukan teleconfrence dengan pihak Rutan Pangkajene, Alhamdulillah berjalan dengan baik," ujar Ketua Pengadilan Negeri Pangkep, Farid Hidayat Sopamena, Sabtu (28/3/20) via Whatsapp.

"Hal ini dilakukan dikarenakan alasan adanya wabah virus Corona, namun apabila kedepan tidak ada himbauan pemerintah lagi, maka proses persidangan tetap dilakukan seperti biasa," lanjutnya.

Ia menjelaskan untuk perkara Perdata  khususnya gugatan, permohonan, gugatan sementara, akan dikondisikan.

"Terrkait pelayanan PTSP di pengadilan negeri Pangkajene  untuk sementara kami tidak menerima masuknya gugatan, permohonan, dan gugatan sementara, dan kecuali alasan yang sangat mendesak terkait perkara pidana dan penahanan," jelasnya.

Sebelumnya pihak Pengedalin Negeri Pangkajene sudah melakukan kordinasi dengan Kepala Rutan Pangkajene dan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Pangkajene, dan  sepakat dengan ide tersebut sebagai suatu terobosan yang bagus untuk kabupaten Pangkajene khususnya bagi aparat penegak hukum sehingga semua proses hukum tetap berjalan dengan baik.

Laporan Tribunpangkep.com, Andi M Ikhsan

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved