Polman Lawan Corona

Belum Ada Penutupan Akses Perbatasan Sulbar-Sulsel, Kadishub: Masih Pembatasan

Kasat Lantas Polres Polman, AKP Rusli Said mengatakan, belum ada penutupan full akses jalan di perbatasan Polman Sulawesi Barat dan Pinrang Sulawesi

Ist
Petugas gabungan melakukan pengawasan keluar masuk kendaraan dari Sulsel di Perbatasan Polman - Pinrang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polman, belum melakukan penutupan akses jalan di perbatasan Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan.

Kasat Lantas Polres Polman, AKP Rusli Said mengatakan, belum ada penutupan full akses jalan di perbatasan Polman Sulawesi Barat dan Pinrang Sulawesi Selatan.

"Tadi malam sampai sekarang tetap jalan, Pemda masih mau tinjau ulang penutupan akses di Polman,"kata AKP Rusli via whatsapp kepada Tribun, Sabtu (27/3/2020).

Dia mengatakan, pihaknya sementara kaji ulang kebijakan Gubernur Sulbar perihal pengamanan wilayah yang tak terpapar virus corona.

"Tapi memang dilakukan pembatasan sesuai dengan edaran yang ada. Pukul 22.00 - 06.00 Wita ditutup penuh dan Pukul 06.00 - 22.00 Wita dilakukan pembukaan terbatas,"ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Sulbar, Khaeruddin Anas mengatakan, yang dilakukan saat ini adalah pembatasan.

"Dengan pembatasan memudahkan petugas melakukan pengawasan. Toh tidak ditutup 24 jam, angkutan logistik dan BBM tetap jalan,"ujarnya.

Namun, kata dia, protokol kesehatan terhadap semua yang lewat tetap diberlakukan.

"Mengenai aturan lockdown itu kewenangan pemerintah pusat, sehingga Pemprov meminta dilakukan pengawasan ketat di perbatasan,"katanya.(tribun-timur.com).

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved