Pejabat Sulsel Positif Corona

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel: Saya Positif Covid-19 ( Virus Corona), tapi Sehat, Tidak Demam

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel: saya positif Covid-19 ( Virus Corona), tapi dalam keadaan sehat walafiat.

DOK PRIBADI
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel atau Kadis Kesehatan Sulsel, dr Muhammmad Ichsan Mustari mengonfirmasi dirinya positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kepala Dinas Kesehatan Sulsel: saya positif Covid-19 ( Virus Corona), tapi dalam keadaan sehat walafiat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel atau Kadis Kesehatan Sulsel, dr Muhammmad Ichsan Mustari mengonfirmasi dirinya positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19.

Wakil Ketua sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sulsel itu, menyampaikan konfirmasinya melalui video pernyataan yang disebar atau dibagikan kepada kalangan jurnalis peliput di Pemprov Sulsel.

Kendati dirinya positif terinfeksi virus mematikan itu, namun Muhammad Ichsan Mustari mengaku merasa sehat dan tak ada gejala fisik yang ditunjukkan.

Dirinya mengetahui positif terinfeksi Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan PCR.

"Pertama, saya saat ini dalam keadaan sehat walafiat, tidak demam, tidak batuk, maupun sesak. Berdasarkan pemeriksaan PCR atau Polymerase Chain Reaction, untuk diagnosis Covid-19 pada diri saya yang hasilnya positif," kata Muhammad Ichsan Mustari, Jumat (27/3/2020).

Karena positif terinfeksi, dirinya pun akan diisolasi, namun bukan di salah satu dari 8 rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Sulsel.

"Berdasarkan pertimbangan dokter terkait kondisi saya tadi itu yang tidak bergejala, maka ditetapkan untuk saya adalah isolasi mandiri di rumah," kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Sulsel itu.

Lebih lanjut, dr Muhammad Ichsan Mustari meminta kepada siapa saja yang pernah kontak fisik denga dirinya dalam beberapa waktu terakhir agar tidak panik dan melakukan physical distancing dengan orang sekitar.

"Kepada keluarga, sahabat, dan staf di kantor yang beberapa hari ini atau beberapa hari sebelumnya pernah kontak dengan saya, kami mohon maaf untuk tidak panik, tapi kiranya bisa melakukan physical distancing dengan orang sekitar sambil tetap melakukan perilaku hidup bersih dan sehat," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved