Unhas Tanggap Corona

Antisipasi Virus Corona, Unhas Gelar Rapat Koordinasi Pimpinan Melalui Konferensi Video

Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan melalui konferensi video, Selasa (24/3/2020).

Antisipasi Virus Corona, Unhas Gelar Rapat Koordinasi Pimpinan Melalui Konferensi Video
Humas Unhas
Unhas menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan melalui konferensi video, Selasa (24/3/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebagai implementasi pembatasan sosial terkait penyebaran Covid-19, Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan melalui konferensi video, Selasa (24/3/2020).

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu dari Ruang Kerja Lantai 8 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Kota Makassar.

Peserta rapat yang terdiri atas wakil rektor, dekan, dan direktur mengikuti rapat dari tempat kerja masing-masing.

Dalam arahan pembukaan, Prof Dwia menyampaikan sejumlah kebijakan yang diambil untuk menghadapi situasi saat ini.

Menurutnya situasi krisis ini mendorong Unhas untuk menyeimbangkan aktivitas pelayanan prima dan fungsi pengabdian, namun tetap memperhatikan aspek kesehatan sivitas akademika Unhas.

"Istilah lockdown tidak kita berlaku di Unhas. Kami memberi keleluasaan kepada pimpinan unit kerja untuk mengatur jadwal kerja tenaga pendidikan sesuai surat edaran yang ada, jadi tidak ada libur. Yang ada adalah pembagian jadwal kerja," jelas Prof Dwia dalam rilis yang diterima tribun-timur.com.

Selanjutnya ia menekankan kepada seluruh unsur unit kerja agar bersama-sama mengambil peran aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 sesuai bidang ilmu masing-masing.

Selain itu, Prof Dwia juga mendukung sepenuhnya keterlibatan mahasiswa untuk menjadi relawan.

"Saya berharap masing-masing fakultas bergerak untuk penanganan Covid-19. Kami apresiasi beberapa fakultas yang sudah aktif, kami tunggu pergerakan fakultas lainnya. Nanti bisa dilaporkan untuk kegiatan penanganan kasus ini, siapa tahu ada yang terluput dari pantauan kami," jelasnya

Ia juga berharap seluruh unsur unit kerja agar tetap memantau proses pembelajaran dalam jaringan (online) untuk menggantikan proses perkuliahan tatap muka.

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved