ASN Kerja di Rumah

Mulai Besok, ASN Pemkab Luwu Timur Kerja di Rumah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur akan memberlakukan Work From Home (WFH) atau bekerja di rumah bagi ASN.

Mulai Besok, ASN Pemkab Luwu Timur Kerja di Rumah
ivan/tribunlutim.com
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Timur, Kamal Rasyid 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur akan memberlakukan Work From Home (WFH) atau bekerja di rumah bagi Apartur Sipil Negara (ASN).

WFH mulai dilaksanakan mulau besok atau Selasa (24/3/2020) hingga 31 Maret 2020.

Tertuang dalam surat edaran Bupati Luwu Timur nomor 440/0079/BUP tentang penyesuaian sistem kerja ASN dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkup Pemkab Luwu Timur.

Surat edaran menindaklanjuti surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 19 Tahun 2020 Tanggal 16 Maret 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 di lingkungan instansi pemerintah.

Surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/2436/SJ Tanggal 17 Maret 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di lingkungan pemerintah daerah.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Timur, Kamal Rasyid, Senin (23/3/2020) mengatakan SKPD melakukan penyusunan jadwal kerja bagi PNS dan upah jasa lingkup satuan kerjanya masing-masing.

"Jadwal kerja itu mengatur PNS dan upah jasa yang masuk kantor secara berkala (piket) dan bekerja dari/di rumah (WFH)," katanya.

"Jadi tidak semua masuk kantor dan tidak semua juga WFH demi menjaga kesehatan sekaligus menjaga proses pelayanan publik di Luwu Timur," imbuhnya.

Kamal mengimbau ASN agar membaca, memahami dan menjalankan imbauan dan surat edaran pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten Luwu Timur.

Kemudian menjaga pola hidup bersih dan sehat, tidak keluar rumah tanpa keperluan mendesak dan menjaga jarak dalam kehidupan sosial (social distancing).

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved