Mengenal Rapid Test Covid 19 yang Diperintahkan Presiden Jokowi

Dalam kasus virus corona, rapid test ini bisa diartikan sebagai teknologi yang digunakan untuk pengujian Covid-19, dilakukan secara cepat

Tribunnews
Mengenal Rapid Test Covid 19 yang Diperintahkan Presiden Jokowi 

TRIBUNTIMURWIKI.COM- Istilah baru sepanjang hadirnya virus corona bermunculan.

Salah satunya, Rapid Test Covid-19.

Istilah ini keluar saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan rapid test Covid-19 atau biasa dikenal virus corona secara massal di Indonesia.

Apa itu rapid test? Berikut penjelasannya dilansir dari Tribunnews.com:

Rapid test memiliki arti pengujian cepat.

tamu hotel melakukan sterilisasi dengan hand sanitiser dan Misty Cool Sanitizer Gate di Swiss-Belhotel MakassarJumat (20/3). Kegiatan ini sebagai langkah antisipatif ini diambil guna menjaga kesehatan, keamanan dan kenyamanan tamu dan staf hotel untuk mencegah penularan Virus Corona ( Covid-19 )
tamu hotel melakukan sterilisasi dengan hand sanitiser dan Misty Cool Sanitizer Gate di Swiss-Belhotel MakassarJumat (20/3). Kegiatan ini sebagai langkah antisipatif ini diambil guna menjaga kesehatan, keamanan dan kenyamanan tamu dan staf hotel untuk mencegah penularan Virus Corona ( Covid-19 ) (Muh abdiwan/Tribun Timur)

Dalam kasus virus corona, rapid test ini bisa diartikan sebagai teknologi yang digunakan untuk pengujian Covid-19, dilakukan secara cepat dan tidak memerlukan instrumen yang rumit.

Dilansir ox.ac.uk, para ilmuwan dari Departemen Ilmu Teknik Universitas Oxford dan Pusat Penelitian Lanjut Oxford Oxford (OSCAR) telah mengembangkan teknologi pengujian cepat untuk virus corona baru SARS-CoV-2 (COVID-19).

Tim, yang dipimpin oleh Prof Zhanfeng Cui dan Prof Wei Huang, telah bekerja untuk meningkatkan kemampuan uji coba ketika virus menyebar secara internasional.

Tes baru ini jauh lebih cepat dan tidak memerlukan instrumen yang rumit.

Tes viral load sebelumnya membutuhkan 1,5 hingga 2 jam untuk memberikan hasil.

Halaman
123
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved