Pinrang Lawan Corona

Korda GNPHI Pinrang Desak Pemerintah Sediakan APD untuk Tenaga Kesehatan

Dalam penanganan pasien Covid-19 ini, tenaga kesehatan di Rumah Sakit pun mesti senantiasa berada di garda terdepan.

Korda GNPHI Pinrang Desak Pemerintah Sediakan APD untuk Tenaga Kesehatan
Ist
Korda GNPHI Pinrang, Akbar

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Merebaknya Virus Covid-19 (Corona) di Indonesia, membuat pemerintah mengumumkan masa darurat bencana diperpanjang hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Dalam penanganan pasien Covid-19 ini, tenaga kesehatan di Rumah Sakit pun mesti senantiasa berada di garda terdepan.

Oleh karennya, diperlukan kesiapan dari segala aspek untuk menunjang tenaga kesehatan tersebut dalam bekerja. Termasuk Alat Pelindung Diri (APD).

Korda Gerakan Nasional Perawat Honorer Indonesia (GNPHI) Pinrang, Akbar mendesak pemerintah agar segera mengantisipasi penyebaran corona dengan menyediakan APD bagi tenaga kesehatan.

"Dengan begitu, para petugas dapat nyaman dalam bekerja dan memberikan pelayanan," katanya kepada TribunPinrang.com, Jumat (20/3/2020).

Apalagi tenaga kesehatan adalah orang yang paling dekat dengan penyebaran virus corona tersebut, sehingga pemerintah wajib menyediakan segala hal yang menunjang keamanan tenaga kesehatan dalam bekerja.

Tentunya, alat pelindung diri mesti sesuai standar penanganan pasien penyakit menular infeksius, dengan melihat Undang-undang yang ada seperti UU No 1 Tahun 1970 tentang kesehatan kesalamatan kerja.

“Jika APD di layanan kesehatan tidak memadai, maka penularan kepada tenaga kesehatan kemungkinan besar terjadi. Kami meminta kepada pemerintah serius dalam hal APD tenaga kesehatan ini,” terang Akbar yang Juga Pelaksana Harian Ketua KNPI Pinrang. (TribunPinrang.com)

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, @herysyahrullah

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

 
Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved