RSUD Sinjai

Ini Prosedur Meliput di RSUD Sinjai di Tengah Kasus Corona Nasional

Berdasarkan keterangan Humas RSUD Sinjai melalui Humas Kominfo Sinjai, Iswan Ahmad, menerangkan bahwa untuk kegiatan peliputan di lingkup RSUD setempa

Ini Prosedur Meliput di RSUD Sinjai di Tengah Kasus Corona Nasional
Syamsul Bahri/Tribunsinjai.com
Gedung RSUD Sinjai di Jl Jenderal Sudirman Sinjai. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI, - Menyikapi penanganan virus corona dan antisipasi pemberitaan di media, RSUD Sinjai mengambil kebijakan dalam mekanisme kegiatan peliputan oleh awak media lokal di Sinjai.

Hal itu untuk menjaga suasana kondusif di masyarakat dari informasi-informasi yang tersaji di media khususnya media online.

Humas RSUD Sinjai menyarankan kepada awak media yang hendak meliput di lingkup RSUD khusunya dalam pengambilan gambar baik foto dan video khususnya terkait isu penyakit corona agar mengikuti prosedur atau mekanisme yang aman dari Dinas Kesehatan Sinjai.

Berdasarkan keterangan Humas RSUD Sinjai melalui Humas Kominfo Sinjai, Iswan Ahmad, menerangkan bahwa untuk kegiatan peliputan di lingkup RSUD setempat sementara ini diberlakukan sistem satu pintu.

Yaitu sebelum awak media melakukan peliputan khususnya pengambilan gambar diharapkan lebih dulu mendapatkan persetujuan dari Dinas Kesehatan Sinjai.

Setelah ada persetujuan dari dinas kesehatan setempat maka disilakan kembali melapor ke RSUD untuk melakukan kegiatan peliputan.

Gedung RSUD Sinjai, Jl Jenderal Sudirman Sinjai. (SAMBA)
Gedung RSUD Sinjai, Jl Jenderal Sudirman Sinjai. (SAMBA) (TRIBUN TIMUR/SYAMSUL BAHRI)

“ Kebijakan ini bertujuan untuk melindungi jurnalis dari berbagai penyakit saat liputan di rumah sakit. Apalagi saat ini sedang mewabah virus corona. Karena itu kami minta kepada teman-teman media untuk memahami prosedur itu,” kata Iswan Ahmad.

Pihak Pemkab Sinjai juga menyampaikan bahwa terkait seorang warga asal Kabupaten Bone belum dikatakan sebagai suspect virus corona. Melainkan pasien tersebut sedang mengalami masalah pernafasan.

Iswan juga meneruskan informasi dari Dinas Kesehatan Sinjai agar setiap masyarakat Sinjai harus menerapkan pola hidup bersih.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved