Polda Sulbar

177 Bintara Remaja Baru Disambut di Mapolda Sulbar

177 bintara remaja angkatan 44 resmi memasuki Mapolda Sulawesi Barat, Kamis (19/3/2020).

177 Bintara Remaja Baru Disambut di Mapolda Sulbar
TRIBUN TIMUR/NURHADI
177 bintara remaja angkatan 44 resmi memasuki Mapolda Sulawesi Barat, Kamis (19/3/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Sebanyak 177 bintara remaja angkatan 44 resmi memasuki Mapolda Sulawesi Barat, Kamis (19/3/2020).

Mereka disambut dengan tradisi penjemputan Polri. Sebagaimana setiap lulusan baru di kepolisian yang ditempatkan di wilayah tugas.

Tradisi penyambutan juga bertujuan memperkental hirarki di lingkungan kepolisian sehingga akan terus ada penghargaan dan rasa hormat junior kepada seniornya.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Eko Budi Samporna memimpin langsung tradisi penjemputan.

Memasuki gerbang utama Polda Sulbar ke 177 bintara remaja ini disambut dengan pengalungan bungan oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol Endi Sutendi dan Karo SDM Kombes Pol Nuryanto.

Tiba di halaman Mapolda Sulbar para bintara remaja tersebut diberikan arahan oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Eko Budi Sampurno sebagai bekal untuk mengawali tugas.

"Kalian adalah kesatria baru di kepolisian, sadarilah dipundakmu ada tanggungjawab yang berat dan dipundakmu pula tersimpan sejuta harapan untuk kedamaian dan dipundakmulah dipertaruhkan keamanan dan ketertiban masyarakat,"ujar Kapolda.

Ia berpesan dibalik kesuksesan para bintara keluar dari lokasi pendidikan ada peran orangtua yang begitu besar. Karena itu dia meminta agar mereka membuat bangga orangtua dengan prestasi dan kejujuranmu dalam menjalankan tugas.

"Jangan pernah sakiti hati kedua orangtua kalian dan jangan pula pernah sakiti hati masyarakat,"ucapnya.

Kata dia, lencana dada para bintara muda bukan sebuah prisai diri, baju seragam bukan untuk menakuti dan senjatamu bukan alat arogansi.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved