Samsung Galaxy S20

Minim Cahaya, Bukan Masalah Pada Kamera Galaxy S20

Kehadiran mode Video HDR pada Galaxy S20 ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan detail dengan paduan brightness dan contrast yang mendekati kuali

Minim Cahaya, Bukan Masalah Pada Kamera Galaxy S20
samsung.com
fitur Nona-Binning pada kamera Samsung Galaxy S20 Ultra mampu menggabungkan sembilan piksel menjadi satu untuk menghasilkan kualitas gambar yang diambil dalam keadaan low-light sehingga tetap mampu memiliki warna yang lebih kaya dan tajam 

TEKNOLOGI low-light yang diusung pada kameradi lini Galaxy S20 menawarkan berbagai inovasi yang memudahkan para pengguna untuk mengambil gambar dan video dalam keadaan minim cahaya. 

Dimulai dari Nona-Binning pada kamera S20 Ultra mampu menggabungkan sembilan piksel menjadi satu untuk menghasilkan kualitas gambar yang diambil dalam keadaan low-light sehingga tetap mampu memiliki warna yang lebih kaya dan tajam. 

Kehadiran mode Video HDR pada Galaxy S20 ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan detail dengan paduan brightness dan contrast yang mendekati kualitas pandangan mata manusia. 

kecanggihan kamera yang ditawarkan Galaxy S20 sangat mumpuni untuk membuat video layaknya film berkualitas profesional
kecanggihan kamera yang ditawarkan Galaxy S20 sangat mumpuni untuk membuat video layaknya film berkualitas profesional (samsung.com)

Selain itu adanya mode Pro Video memungkinkan pengguna mengatur ISO, Shutter Speed, dan White Balance sesuai kebutuhan. 

“Cahaya merupakan salah satu aspek dalam pembuatan film yang sangat penting untuk diperhatikan. Sering kali kita dihadapkan pada kondisi pencahayaan di lokasi pengambilan gambar maupun video yang tidak sesuai dengan ekspektasi kita,” kata movie director kawakan Indonesia, Joko Anwar. 

Dengan Galaxy S20, hal tersebut dapat diatasi berkat teknologi Nona-Binning, mode HDR dan mode Pro Video untuk pengaturan ISO, Shutter Speed, dan White Balance sesuai kebutuhan. 

baca jugaFitur Galaxy S20 Ini Bikin Rekaman Video Kamu Lebih Stabil

Dengan begitu, pembuat film dapat menghasilkan video dengan pencahayaan yang maksimal. Joko mengungkapkan pengalamannya mengikuti beberapa workshop film bahwa tantangan terbesar dari membuat film adalah biaya yang cukup tinggi untuk memiliki atau menyewa kamera yang mumpuni. 

Belum lagi, beberapa lokasi yang cukup sulit untuk membawa kamera besar. Olehnya, Joko menyarankan para content creator baru ataupun mereka yang ingin membuat video dengan baik maka sekarang ini bisa memulai pembuatan film menggunakan Galaxy S20. 

Alasannya, kecanggihan kamera yang ditawarkan Galaxy S20 sangat mumpuni untuk membuat video layaknya film berkualitas profesional. 

Ponsel Samsung Galaxy S20 diluncurkan resmi di Indonesia pada 4 Maret 2020. Ponsel ini memiliki beragam inovasi yang disematkan ke dalam Galaxy S20 series. 

Dengan inovasi itu, pengguna dapat bercerita dan melakukan berbagai passion yang mereka cintai lebih baik lagi. 

Apalagi bagi content creator atau mereka yang senang membuat video, Galaxy S20 menawarkan fitur-fitur yang mengakomodir segala kebutuhan mereka dalam proses pembuatan konten video dengan hasil lebih bermakna. 

Untuk informasi lebih lanjut seputar Galaxy S20 series, kunjungi www.samsung.com/id. Untuk berita terbaru, silakan mengunjungi Samsung Newsroom: http://news.samsung.com.(adv)

Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved