Breaking News:

BNI

Tingkatkan Pelayanan Kepada Nasabah, BNI Hadirkan Program Headging

Salah satunya dengan meminimalisir potensi risiko kerugian yang timbul akibat dinamika pasar keuangan melalui program lindung nilai (hedging).

Penulis: Nur Fajriani R | Editor: Sudirman
bni
Saat BNI memperkenalkan program terbarunya, Selasa (10/3/2020) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Makassar, terus berupaya meningkatkan layanan kepada nasabahnya.

Salah satunya dengan meminimalisir potensi risiko kerugian yang timbul akibat dinamika pasar keuangan melalui program lindung nilai (hedging).

Hal itu setelah manajemen BNI melihat kondisi pasar keuangan saat ini yang dinamis, dimana nilai tukar mata uang, tingkat suku bunga, harga saham, harga obligasi dan instrumen-instrumen pasar keuangan lainnya setiap saat bergerak sejalan dengan dinamika yang terjadi di dunia.

Tidak selamanya pergerakan yang terjadi di pasar keuangan ini memberikan dampak yang menguntungkan.

Sebagai contoh, kenaikan nilai tukar Dollar Amerika Serikat terhadap Rupiah dapat meningkatkan biaya produksi importir.

Lindung nilai (hedging) adalah cara atau teknik untuk mengurangi risiko yang timbul, maupun yang diperkirakan akan timbul akibat adanya fluktuasi harga di pasar keuangan.

BNI menawarkan ragam produk lindung nilai (hedging) yang dapat dimanfaatkan untuk melindungi aset, kewajiban maupun arus kas nasabah dari dampak negatif pergerakan pasar keuangan.

Sebagai pemain utama penyedia layanan transaksi lindung nilai (hedging) di Indonesia, BNI berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaiknya.

Dengan menghadirkan tools yang dapat memudahkan nasabah untuk mengetahui profil risiko keuangannya, melalui aplikasi BNI Digihedge yang dapat diakses melalui situs BNI di www.bni.co.id.

BNI juga memberikan berbagai alternatif solusi mulai dari transaksi yang sederhana seperti forex Tom, Spot dan Forward sampai transaksi derivatif yang rumit seperti Interest Rate Swap (IRS), Cross Currency Swap (CCS), Call Spread Option (CSO) dan jenis transaksi lainnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved