RILIS

Unismuh Makassar Lebarkan Sayap Unit Bisnis

Unismuh Makassar telah melebarkan sayap bisnis pada usaha peternakan unggas dan sapi di Pusat Diklat Unismuh Makassar Bolangi Gowa dengan lahan 13 Ha.

Unismuh Makassar Lebarkan Sayap Unit Bisnis
DOK TRIBUN TIMUR
Seminar Pra Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah 2020, dilaksanakan di Balai Sidang Unismuh Makassar, Sabtu, (8/3/2020). 

MAKASSAR - Unismuh Makassar telah melebarkan sayap bisnis pada usaha peternakan unggas dan sapi di Pusat Diklat Unismuh Makassar Bolangi Gowa dengan lahan 13 Ha.

Demikian sambutan selamat datang bagi para nara sumber dan peserta Seminar Pra Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah 2020, dilaksanakan di Balai Sidang Unismuh Makassar, Sabtu, (8/3/2020).

Dijelaskan, unit bisnis ini sekaligus menjadi milik Persyarikatan Muhammadiyah yang merupakan buah dari hasil studi banding ke kampus terkemuka di beberapa kampus di luar negeri.

Pengalaman di luar negeri, perguruan tinggi yang masuk dan masuk 100 terbaik dunia, punya bisnis besar di negaranya, kata Prof A.Rahman

Operasional kampus di luar negeri ada 20-40 persen dana dipakai dari mahasiswa dan negara.

Tetapi sekitar 80 persen dana mayoritas berasal dari bisnis yang dikelola.

Unit bisnis kampus ini akan terus dikembangkan, dengan menjalin kerjasama berbagai kalangan agar kampus semakin mandiri dan berkembang.

Prof A.Rahman juga menjelaskan, saat dikontak dari PP Muhammadiyah akan kesiapan Unismuh Makassar tuan rumah seminar, maka langsung dijawab siap.

Sedangkan jadi tuan rumah Muktamar saja 2015 bisa dijalankan amanah itu apalagi kalau hanya pra seminar muktamar Muhammadiyah.

Pada masyakakat Bugis ada pesan, Engka To Pole Engka Dalle ( ada tamu ada rezeki). Banyak tamu yang datang itu juga akan membawa banyak rezeki.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved