Pria Bone Rakit Helikopter

Obsesi Masa Kecil Kaharuddin Tukang Las Asal Bone Perakit Helikopter, Ingin Uji Nyali dan Punya Heli

Sejak kecil, tertantang uji nyali untuk menerbangkan helikopter membuat seorang montir asal Bone, Kaharuddin (40), merakit sendiri helikopter.

TRIBUN-BONE.COM, CINA - Sejak kecil, tertantang uji nyali untuk menerbangkan helikopter membuat seorang montir asal Kabupaten Bone, Kaharuddin (40), merakit sendiri helikopter.

Meski tak kesampaian untuk bersekolah penerbangan dan berakhir menjadi lulusan STM 1 Makassar (kini SMKN 2 Makassar), mimpi masa kecilnya pun perlahan-lahan ingin diwujudkan.

Berbekal keterampilannya sebagai tukang las, latar belakang pendidikannya di STM memang jurusan las dan pabrikasi logam, dirambah Youtube san Google, dirinya berhasil merakit rangka helikopter.

Ditambah mesin mobil 1000 cc, mesin mobil Suzuki Carry, dirinya ingin menjadi penerbang helikopter.

"Awalnya saya bikin begini karena dari kecil bercita-cita, terinspirasi sekali karena ingin uji nyali keberanian saya. Belajarnya dari YouTube dan google," kata ayah dua orang anak ini, Senin (2/3/2020).

Diakuinya, obsesinya tersebut sudah sejak lama ingin diwujudkan. Hingga saat ini, dirinya telah menghabiskan duit sekitar Rp 15 juta untuk mewujudkan impiannya.

Biaya tersebut diperkirakan kian membengkak, mengingat helikopternya belum sempurna dan masih membutuhkan pembenahan di sana-sini.

"Ini baru-baru sudah beli busi dari Jakarta, karena kemarin busi yang dipakai tidak cocok dan bermasalah, katanya harus pakai busi khusus," katanya.

Sejak membuka usaha Bengkel Las Buae Bone pada 2003 silam, yang terletak di kediamannya di Jl Poros Bone - Sinjai, Dusun Buae, Desa Kawerang, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, keinginan tersebut baru dibangun kembali pada Mei 2019 lalu.

"Kemarin waktu Ramadan, sebulan full dikerja tiap malam. Ini mesin Suzuki Carry, bekas saya perbaiki. Kemarin bermasalah businya. Makanya pesan langsung dari Jakarta," katanya.

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved