Pilkada Luwu Timur 2020

Pelantikan 55 PPK KPU, Asisten Pemerintahan Harap Pilkada Luwu Timur Tidak Gaduh

55 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur tahun 2020 sudah dilantik, Sabtu (29/2/2020).

TRIBUN TIMUR/IVAN ISMAR
Asisten Pemerintahan Luwu Timur, Dohri As'ari 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Sebanyak 55 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur tahun 2020 sudah dilantik, Sabtu (29/2/2020).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Luwu Timur, Zaenal yang melantik dan mengambil sumpah PPK di Aula Dinas Pendidikan Luwu Timur, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili.

Asisten Pemerintahan Luwu Timur, Dohri As'ari mengatakan, di era revolusi industri 4.0, pemilu tidak terlepas dari pengaruh teknologi digital.

Menurut Dohri, tidak ada lagi batasan ruang, waktu, dan kondisi fisik saat akan melakukan penggalangan dukungan publik atau partisipasi politik.

Demokrasi digital kata dia memberikan masyarakat kemudahan dalam akses informasi, transparansi dan akuntabilitas.

"Sebagai bagian dari penyelenggaraan pemilu yang demokratis dan transparan," kata Dohri dalam kegiatan itu.

Namun kata dia disisi lain jejaring sosial juga menjadi sarana efektif untuk memproduksi hoax, ujaran kebencian, maupun fitnah yang disebar secara masif.

Dimana bisa berdampak pada terganggunya stabilitas keamanan dan mencederai proses demokrasi.

"Kita berharap proses politik bisa berjalan sesuai regulasi dan tidak menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat," tururnya.

Ia mengajak semua elemen masyarakat, penyelenggara pemilu untuk mensukseskan agenda pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun ini.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved