Tribun Polman

Nelayan di Polman Diduga Terkena Ledakan Bom Ikan, Jari Tangan Putus

Sebuah kapal nelayan di Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, meledak, Jumat (28/2/2020).

Nelayan di Polman Diduga Terkena Ledakan Bom Ikan, Jari Tangan Putus
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Nelayan di Polman dirawat di RSUD usai didiga terkena ledakan Bom Ikan di atas kapal miliknya saat mengemas alat tangkap untuk berangkat melaut.(nurhadi/tribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Sebuah kapal nelayan di Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, meledak, Jumat (28/2/2020).

Pemilik kapal Dardi (49) mengalami luka.

Ibu jari dan kelingking tangan kiri putus, Jari tengah tangan kanan juga putus serta pinggang sebelah kiri luka akibat ledakan.

Pemilik perahu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polman.

Informasi yang dihimpun Tribun-Timur.com, peristiwa ledakan kapal itu terjadi saat pemilik perahu sedang mengemasi alat tangkap untuk berangkat melaut.

Diduga yang meledak hingga menyebabkan jari-jari tangan pemilik perahu adalah bom ikan yang disediakan sebelum berangkat.

Namun, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan mengatakan berdasarkan keterangan korban, saat mengemasi perahu telah menemukan benda yang dibungkus plastik di atas kapal.

"Kata korban, dia spontan langsung memukul benda tersebut sehingga terjadinya ledakan di perahu,"kata AKBP Syamsu dalam keterangan via whatsapp.

Mantan Kapolres Bulukumba itu mengatakan saat ini anggota Reskrim Polres Polman sudah melakukan penyelidikan atas peristiwa ledakan tersebut yang melukai pemilik kapal.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat dimanapun berada agar tetap waspada dengan benda-benda yang mencurigakan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,"imbuh perwira polisi berpangkat dua bungan itu. (tribun-timur.com)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved