Prof Husain Syam

Bersama 11 Rektor, Prof Husain Syam Temui Megawati Soekarnoputri di Jakarta

Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam melakukan silaturahmi dengan mantan Presiden Indonesia kelima, Megawati Soekarnoputri.

Dok Prof Husain Syam
Pimpinan kampus LPTK se-Indonesia menemui mantan Presiden Indonesia kelima, Megawati Soekarnoputri. 

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam melakukan silaturahmi dengan mantan Presiden Indonesia kelima, Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan berlangsung di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar Nomor 27, Menteng, Jakarta, Jumat (28/2/2020) sore kemarin.

Prof Husain datang bersama sebelas rektor kampus Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) se-Indonesia.

Guru besar teknik pertanian ini mengatakan, ada dua pembahasan dalam pertemuan dengan putri proklamator Soekarno tersebut.

Pertama, katanya, 12 pimpinan LPTK se-Indonesia menyampaikan terima kasih atas pembangunan asrama PPG di tujuh kampus LPTK.

Usulan pembangunan asrama PPG yang disampaikan pada tahun 2019 lalu, akhirnya telah terwujud.

Megawati, kata Prof Husain, berperan memfasilitas penyampaikan usulan 12 LPTK kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

LPTK memiliki keingin membangun pusat pendidikan profesi guru dalam rangka menyiapkan tenaga pendidikan profesional. Memilki kompetensi profesional, pedagogik, sosial, serta kepribadian.

"Asrama PPG sangat penting dalam penyiapan guru-guru yang profesional, guru yang berkarakter untuk melahirkan sumber daya manusia unggul untuk Indonesia maju," katanya kepada Tribun, Sabtu (29/2/2020).

"Alhamdulillah sudah terwujud. Oleh karena itu kita datang berterima kasih," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved