Tribun Enrekang

Anggaran Karya Bakti Skala Besar Kodim 1419 Enrekang Capai Rp 2,4 M

Dua desa tersebut adalah Desa Parombean, Kecamatan Curio, dan Desa Latimojong, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang.

Muh Asiz Albar/tribun timur
Dandim 1419 Enrekang, Letkol Inf Utyu Samsul Komar 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Komando Distrik Militer (Kodim) 1419 Enrekang, bakal menggelar karya bakti skala besar tahun anggaran 2020 di dua desa.

Dua desa tersebut adalah Desa Parombean, Kecamatan Curio, dan Desa Latimojong, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang.

Dandim 1419 Enrekang, Letkol Inf Utyu Samsul Komar mengatakan, anggaran untuk pelaksanaan kegiatan itu senilai Rp 2,4 miliar.

Bersumber dari Anggatan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Enrekang tahun 2020.

"Anggaran kegiatannya senilai Rp 2,4 miliar dari APBD Pemkab Enrekang. Selain itu adapula anggaran dari Mabes TNI," kata Letkol Utyu Samsul Komar, Jumat (28/2/2020).

Ia menjelaskan, ada beberapa kegiatan fisik dan non fisik yang akan dilaksanakan dalam kegiatam itu.

Untuk kegiatan fisik akan dilakukan pengecoran jalan sepanjang 2000 meter, rehab rumah 20 unit, pembangunan jamban 20 unit, perbaikan mesjid dua unit, dan pembuatan tempat wuduh dua unit.

Sementara untuk kegiatan non fisik akan dilakukan beragam kegiatan seperti penyuluhan radikalisme, wawasan kebangsaan, Narkoba, Kamtibmas.

Selain itu akan ada pula pengobatan gratis, KB kesehatan, pembagian sembako dan kebutuhan masyarakat.

Sedangkan untuk jumlah personel yang diterjunkan Satgas Karya Bakti Skala besar dari Kodim 1419 Enrekang sebanyak 60 orang.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved