Pilwali Makassar

IAS Unggah Logo IA di Instagram, Ini 5 Poin Respon Jubir Appi

Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menggungah sebuah logo IA di akun sosial media Instagramnya, @acho145.

IAS Unggah Logo IA di Instagram, Ini 5 Poin Respon Jubir Appi
Instagram
Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin menggungah sebuah logo IA di akun sosial media Instagramnya, @acho145. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menggungah sebuah logo IA di akun sosial media Instagramnya, @acho145.

Gambar bertuliskan IA yang merupakan kepanjangan dari Ical-Appi diunggah Kamis (27/2/2020) sekitar pukul 16.30 Wita.

Ical-Appi merupakan nama panggilan kandidat Syamsu Rizal dan Munafri Arifuddin.

Pada gambar tersebut ada logo IA berwarna orange, di bawahnya ada gambar merah putih.

Tak sampai di situ, tulisan Sombere Makassar pun terlihat, layaknya tagline pasangan calon (paslon) tersebut.

Menanggapi postingan IAS di instagram yang terkesan mengusung pasangan Ical-Appi, Jubir Munafri Arifuddin, Muhammad Fadli Noor punya lima poin penting.

"Poin pertama, kami menduga akun Instagram IAS kemungkinan diretas oleh orang yang sangat berambisi mendompleng tingginya elektoral Appi saat ini," kata Fadli via pesan WhatsApp.

Kedua, jika benar postingan tersebut dilakukan IAS. "Kami sangat menyayangkan tokoh sekaliber beliau tidak mengedepankan fatsoen atau etika politik dan nilai budaya sipakatau untuk menjadi teladan bagi para politisi muda. Kami dengan ikhlas memaafkan pencantuman nama Appi tanpa izin dalam postingan tersebut," katanya.

Poin ketiga, saat ini tidak pernah ada komunikasi politik untuk memaketkan Appi dan Ical. "Jangankan menjadikan Appi sebagai wakil wali kota, komunikasi untuk menjadikan Ical sebagai wakil dari Appi pun belum pernah dilakukan," tutur Fadli.

Keempat, hingga saat ini Appi telah melakukan segenap tahapan penjaringan pada berbagai parpol hanya untuk menjadi calon wali kota.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved