Tribun Sulbar

Pertemuan Dinas Kominfo se-Sulbar, Dorong Percepatan Infrastruktur SPBE

Pertemuan Dinas Kominfo se-Sulbar dorong percepatan pembangunan infrastruktur Sistem Pemerintah Berbasis Eletronik (SPBE).

Pertemuan Dinas Kominfo se-Sulbar, Dorong Percepatan Infrastruktur SPBE
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Dinas Kominfo se Sulbar pertemuan di ruangan kerja Kadis Kominfo Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, di kompleks perkantoran Gubernur Sulbar. (nurhadi/tribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Pertemuan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) se-Sulbar dorong percepatan pembangunan infrastruktur Sistem Pemerintah Berbasis Eletronik (SPBE).

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Satatistik Sulbar, Safaruddin Sanusi, Selasa (25/2/2020) kemarin, juga membahas sinergitas Dinas Kominfo se Sulbar.

Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Sulbar, Safaruddin Sanusi, ditemui di ruangan kerjanya usai memimpin pertemuan tersebut mengatakan diharapkan dari pertemuan tersebut terbangun sinergitas.

Utama dalam rangka mempercepat program pemerintah yang berkaitan, SPBE, PPDI, SPAM Lapor, statistik dan banyak hal lainnya.

"Yang berkembangan dalam pertemuan, hampir semua sama persoalan yang dihadapi, antara provinsi dan kabupaten, tentu ke depan ini berat tupoksi kominfo dengan munculnya kebijakan baru, utamanya yang berkaitan program satu data Indonesia,"ujar Safaruddin di ruangan kerjanya.

Ada dua hal yang jadi pokok persoalan, kata dia, yakni infrastruktur dan sumber daya manusia, dua hal ini menjadi fokus kominfo ke depan untuk dibenahi untuk menopan percepatan realisasi program pemerintah di bidang IT.

Terkait program internet masuk desa, menurutnya hal tersebut akan terus digalakkan, agar Kominfo kabupaten se Sulbar turut dalam menyukseskan program internet masuk desa.

"Pada Tahun 2019 sebanyak 32 desa telah terkoneksi jaringan internet dan ditahun 2020 bertambah sebanyak 20 Desa. Hal itu akan terus ditingkatkan tentunya dengan menyesuaikan kondisi anggaran yang ada,"ujar mantan Sekwan DPRD Sulbar itu.

"Kita berharap kepada Dinas Kominfo di kabupaten kiranya ikut juga sukseskan program ini, kita akan bicarakan berapa provinsi dan kabupaten, kita tidak main-main dengan hal itu, karena kita punya target untuk mendapat penghargaan yang layak,"sambungnya.

Rencananya Safaruddin akan menindaklanjuti pertemuan dengan menghadap Menteri Kominfo bersama Wakil Gubernur untuk menyampaikan berbagai persoalan, sekaligus mengundang ke Sulbar.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved