Tribun Sulbar

Pemprov Sulbar Raih Predikat B Hasil Evaluasi SAKIP 2019

Kemenpan RB menetapkan predikat B untuk Pemprov Sulbar berdasarkan hasil evaluasi Sistem SAKIP 2019.

Pemprov Sulbar Raih Predikat B Hasil Evaluasi SAKIP 2019
Humas Pemprov Sulbar
Menpan RB Tjahjo Kumolo serahkan penghargaan hasil evaluasi SAKIP 2019 kepada Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di Jogjakarta.(HUMAS Pemprov Sulbar) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menetapkan predikat B untuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat berdasarkan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2019.

Piagam penghargaan itu diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) RI, Tjahjo Kumolo kepada Gubernur Sulawesi Barat H Ali Baal Masdar di Ballroom Hotel Tenteram, Yogyakarta, Senin (24/2/2020) malam.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, bersyukur karena sekian tahun SAKIP Pemprov Sulbar berada di peringkat CC.

Menurutnya penghargaan dengan predikat "B" tersebut menunjukan adanya peningkatan kinerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dalam menjalankan program kegiatan.

"Alhamdulillah, dari seluruh kabupaten di Sulbar sudah tidak ada di predikat "D". Ada dua daerah dengan nilai "C" Mamasa dan Mamuju Tengah,"jelas Idris.

Sementara Pasangkayu dan Mamuju mendaparkan predikat "CC". Kabupaten Majene berada di predikat "B".

Pencapaian SAKIP terbaik untuk tingkat kabupaten diraih Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dengan nilai predikat "BB". Tingkat provinsi diraih oleh Provinsi Jogyakarta dengan predikat "AA".

"Selamat atas pencapaian Kabupaten Polman. Kita berkomitment untuk terus melaju ke nilai tertinggi,"ujar Idris.

Menpan RB, Tjahjo Kumolo mengimbau pemerintah daerah agar mengelola anggaran secara efektif dan efisien, sesuai prinsip akuntabilitas kinerja yang berorientasi pada hasil.

“Untuk mendorong akuntabilitas kinerja berorientasi hasil tersebut, setiap tahun Kemenpan RB melaksanakan evaluasi atas implementasi SAKIP pada seluruh kementrian, lembaga, dan pemerintah daerah,”kata Tjahjo Kumolo.(tribun-timur.com)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved