Sanggar Seni Bola Loppoe Rutan Sinjai Tampil di Panggung Seni HUT ke-456 Sinjai

Sanggar Seni Bola Loppoe Rumah Tahanan Kelas II B Sinjai, bakal tampil pada acara pementasan Panggung Seni Rakyat Pameran Pembangunan

Sanggar Seni Bola Loppoe Rutan Sinjai Tampil di Panggung Seni HUT ke-456 Sinjai
TRIBUN TIMUR/SYAMSUL BAHRI
Anggota Sanggar Seni Bola Loppoe Rumah Tahanan Kelas II B Sinjai yang bakal tampil pada acara pementasan Panggung Seni Rakyat Pameran Pembangunan Sinjai di Lapangan Sinjai Bersatu, Sinjai, Sulawesi Selatan ( Sulsel ), Jumat (21/2/2020) malam. 

SINJAI, TRIBUN TIMUR.COM - Sanggar Seni Bola Loppoe Rumah Tahanan Kelas II B Sinjai, bakal tampil pada acara pementasan Panggung Seni Rakyat Pameran Pembangunan Sinjai di Lapangan Sinjai Bersatu, Sinjai, Sulawesi Selatan ( Sulsel ), Jumat (21/2/2020), malam ini.

Anggota sanggar seni ini adalah warga binaan Rutan.

Kepala Rutan Sinjai, Ince Muh Rizal menyampaikan bahwa keikutsertaan para warga binaan Rutan Kelas II B Sinjai sebagai bentuk partisipasi Rutan dalam HUT ke-456 Sinjai.

"Aksi warga binaan sebagai buah kreativitas kami di Rutan Sinjai dalam bidang pengembangan seni dan budaya untuk tampil malam nanti di Panggung Seni Rakyat di Lapangan Sinjai Bersatu," katanya.

Pembina Sanggar Seni Bola Loppoe sekaligus sutradara Haji Wajidi Hasbi mengungkapkan bahwa tema yang akan dipentaskan adalah 'Mahkamah'.

Dalam pementasan itu, para penghuni neraka menggugat Tuhan di Mahkamah karena mereka tak terima dilempar ke Neraka Jahannam. 

Dalam gugatan itu, para pengguni neraka akan mencoba menyogok Tuhan agar tidak terlempar di Neraka.

Pemain dari pementasan itu kolaborasi dari warga binaan laki-laki dan perempuan. 

Pada pementasan rakyat malam nanti juga diikuti oleh sejumlah sanggar seni se-Kabupaten Sinjai dari pelosok Sinjai hingga dalam kota.

Ayo saksikan kreativitas pemuda Sinjai dalam moment HUT ke-456 Sinjai.(*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved