Pemprov Sulbar

Gelar Forum Konsultasi Publik, Begini Penyampaian Gubernur Sulbar

Kegiatan ini diadakan di ruangan rapat lantai II Kantor Gubernur Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Senin (17/2/2020).

Nurhadi
Foto bersama usai rapat Forum Konsultasi Publik untuk Penyusunan RKPD 2021 di kantor Gubernur Sulbar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Pemprov Sulbar menggelar forum konsultasi publik dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020.

Kegiatan ini diadakan di ruangan rapat lantai II Kantor Gubernur Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Senin (17/2/2020).

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, menekankan lima dalam penyusunan RKPD.

Ia berharap proses perencanaan agar diikuti dan dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ali Baal juga meminta agar ada sinkronisasi dengan kebijakan pembangunan nasional yang telah tertuang dalam Perpres nomor 18 tahun 2020, tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Kemudian ABM juga meminta, agar RKPD 2020 fokus pada pencapaian target pembangunan daerah yang telah ditetapkan dalam RPJMD, termasuk janji kerja Gubernur Sulbar.

“Saya mau apa yang saya tekankan ini dapat disungguh-sungguhi,"ucapnya.

Mantan Bupati Polman itu, juga meminta para OPD agar mempedomani tema prioritas, serta arah kebijakan pembangunan daerah 2021 untuk dijabarkan dalam rencana kerja OPD.

“Jangan dibelok-belokan lagi dan jangan kerja macam-macam yang akhirnya bertumpuk lagi, terlambat lagi. Jadi tolong janganlah kita seperti itu,"pungkas Ali Baal.

Selain itu, ia juga meminta rumusan program dan kegiatan proritas hasilnya dapat dirasakan langsung serta memiliki manfaat bagi masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved