Pemkab Sinjai

Pemkab Bakal Bangun Jalan dan Jembatan di Sinjai Tengah, Kapan?

Tahun ini Pemkab Sinjai dibawa kepemimpinan Andi Seto Gadhista Asapa dan Andi Kartini Ottong, bakal melakukan peningkatan di tujuh ruas jalan, dengan

Pemkab Bakal Bangun Jalan dan Jembatan di Sinjai Tengah, Kapan?
abdiwan/tribun-timur.com
Dari kiri ke kanan) Wakil Pimpinan Tribun Timur, Ronald Ngantung dan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa di redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Senin (16/9/2019) petang. 

Tahun Ini, Pemkab Sinjai Bakal Bangun Jalan dan Jembatan di Sinjai Tengah

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI TENGAH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, kembali mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jembatan dan infrastruktur jalan.

Tahun ini Pemkab Sinjai dibawa kepemimpinan Andi Seto Gadhista Asapa dan Andi Kartini Ottong, bakal melakukan peningkatan di tujuh ruas jalan, dengan panjang total 14 Kilometer (Km).

Anggarannya kurang lebih Rp19 Miliar, yang bersumber dari Dana Alokasi khusus (DAK) dan pinjaman daerah.

Hal itu dibeberkan oleh Kabid Sumber Daya Air Dinas PUPR Sinjai A Syarifuddin, dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Sinjai Tengah, Kamis (13/2/2020) kemarin.

“Ada tujuh ruas yang akan dikerja, enam diantaranya menggunakan anggaran dari pinjaman daerah dan satu ruas menggunakan DAK," jelasnya.

Untuk tujuh ruas jalan itu, diantaranya ruas Litalitae-Bonto sepanjang 4,0 Km, Manimpahoi-Juluppi 0,7 Km, Manimpahoi-Litalitae 1,49 Km, Akkitang Essoe-Caile 1,97 Km, Pepara-Caile 1,15 Km, Lappadata-Kaherrang 1,7 Km.

Enam ruas itu dananya bersumber dari pinjaman daerah.

Dan ruas Kompang-Pattongko 2,9 Km, bersumber dari DAK.

Komitmen Bupati Andi Seto, terhadap peningkatan Infrastruktur di Bumi Panrita Kitta, khususnya di Kecamatan Sinjai Tengah juga terbukti, lanjut Syarifuddin.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved