Pilkada 2020

Golkar Sulsel Serahkan Nama Cakada ke DPP untuk Ditetapkan Maju di Pilkada

Berkas tersebut diserahkan langsung Ketua Korbid Pemenangan Pemilu DPD Sulsel, Andi Kadir Halid didampingi Sekretaris Golkar Sulsel Abdillah Natsir

Golkar Sulsel Serahkan Nama Cakada ke DPP untuk Ditetapkan Maju di Pilkada
abd azis/tribun-timur.com
Golkar Sulsel Serahkan Nama Cakada ke DPP untuk Ditetapkan Maju di Pilkada 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sulsel telah menyerahkan nama-nama hasil penjaringan calon kepala daerah (cakada) dari 12 kabupaten/kota di Sulsel ke DPP, Rabu, (12/2/2020).

Berkas tersebut diserahkan langsung Ketua Korbid Pemenangan Pemilu DPD Sulsel, Andi Kadir Halid didampingi Sekretaris Golkar Sulsel Abdillah Natsir dan Wakil Ketua Organisasi, Muhammad Risman Pasigai (MRP).

Sementara pihak DPP Partai Golkar yang menerima berkas tersebut diwakili oleh Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Ahmad Doli Kurnia, di ruangan Komisi II DPR RI.

Usai penyerahan itu, Kadir menjelaskan bahwa hasil penjaringan tersebut akan mejadi pertimbangan DPP mengeluarkan keputusan atau rekomendasi tentang calon yang akan diusung oleh Partai Golkar di Sulsel.

"Kami serahkan nama-nama itu ke DPP Golkar untuk mendapatkan Penetapan atau rekomendasi sebagai calon yang akan diusung Partai Golkar," ujar Kadir di kompleks DPR RI Senayan melalu rilis yang dikirim Risman, Rabu (13/2/2020).

Meski penyerahan telah selesai, lanjut Kadir, DPD Golkar Sulsel akan tetap diminta secara  aktif memberikan masukan sebelum nama-nama tersebut ditetapkan. 

"Intinya Keputusan ada di DPP, kami serahkan sepenuhnya untuk ditetapkan," kata Kadir.

Sekretaris Golkar Sulsel, Abdillah Natsir mengungkapkan, nama-nama yang diserahkan tersebut berdasarkan hasil rapat pleno yang dipimpin langsung Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid di Kantor Golkar Sulsel, Jl Amanagappa, Makassar, beberapa waktu lalu.

"Kami dari DPD Golkar Sulsel, sudah menyerahkan nama-nama calon usungan ke DPP. Kita tunggu saja keputusan DPP," ucapnya.

Terpisah, Wakil Ketua Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai membenarkan bahwa nama-nama yang ditetapkan dalam rapat pleno untuk kemudian diusung di Pilkada 12 kabupaten di Sulsel sudah diserahkan ke pusat.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved