Kapolda Sulbar Berganti

Brigjen Pol Eko Budi Sampurno Resmi Jabat Kapolda Sulbar

Kapolda Sulawesi Barat resmi serah terima jabatan dari pejabat lama Brigjen Pol Baharudin Djafar ke Brigjen Pol Eko Budi Sampurno.

Brigjen Pol Eko Budi Sampurno Resmi Jabat Kapolda Sulbar
Humas Polda Sulbar
Sertijab Kapolda Sulbar bersama tujuh Kapolda lainnya di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020) kemarin. (Humas Polda Sulbar) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kapolda Sulawesi Barat resmi serah terima jabatan dari pejabat lama Brigjen Pol Baharudin Djafar ke Brigjen Pol Eko Budi Sampurno.

Serah terima jabatan dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020) kemarin.

Mutasi Kapolda Sulbar berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/385/II/KEP/2020 tetanggal 3 Februari 2020.

Brigjen Pol Baharudin Djafar diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Maluku, yang ditinggalkan Irjen Pol Royke Lumowa ke Polda Sulut.

Adapun Kapolda Sulbar yang baru sebelumnya menjabat Karojakstra Srena Mabes Polri.

Nampak dalam pantauan Humas, kegiatan tersebut dihadiri para petinggi Polri yang masuk dalam daftar mutasi. Upacara sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Idham Azis, Selasa (11/2/20).

Selain Kapolda Sulbar, ada tujuh Kapolda yang serah terimakan pada waktu yang sama, yakni Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Remigius Sigit Tri Hardjanto, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Royke Lumowa, Kapolda Jambi Irjen Firman Shantyabudi.

Kemudian Kapolda Aceh Brigjen Wahyu Didada, Kapolda Gorontalo Brigjen Adas dan Kapolda Maluku Utara Brigjen Rikwanto.

Kapolri juga melantik Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri yang baru, Brigjen Napoleon Bonaparte yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris National Central Bereau (NCB)-Interpol Indonesia.

"Intinya mutasi ini untuk memberikan performance Polri yang optimal, termasuk untuk penyegaran bagi anggotanya,"kata Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Mashura dalam rilisnya kepada Tribun Timur, Rabu (12/2/2020).

Mashura menambahkan, pejabat lama dan baru Kapolda Sulbar, akan melaksanakan Parawel serah terimah pataka pada tanggal 17 Februari 2020. (tribun-timur.com)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved