CITIZEN REPORTER

Warga Desa Ussu di Perumahan Batara Guru Bersihkan Lingkungan

Kerja bakti dan gotong royong semacam ini sudah menjadi rutinitas warga Perumahan Batara Guru. “Selain menjadikan lingkungan bersih dan sehat

Warga Desa Ussu di Perumahan Batara Guru Bersihkan Lingkungan - kerja-bakti-desa-ussu.jpg
andi narwis
Sejumlah warga di Perumahan Bumi Batara Guru, Desa Ussu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar kompleks, Sabtu (8/2/2020)
Warga Desa Ussu di Perumahan Batara Guru Bersihkan Lingkungan - bersihkan-selokan.jpg
andi narwis
Sejumlah warga di Perumahan Bumi Batara Guru, Desa Ussu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar kompleks, Sabtu (8/2/2020)

MUSIM HUJAN sudah mulai tiba. Sejumlah warga di Perumahan Bumi Batara Guru, Desa Ussu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur,  bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar kompleks, Sabtu (8/2/2020). 

Kerja bakti itu warga perumahan itu untuk mengantisipasi bencana banjir yang kerap terjadi di musim hujan. Seperti tahun 2019, banjir cukup parah terjadi di Perumahan Bumi Batara Guru dengan ketinggian air sekitar satu meter. 

Kondisi tersebut diperparah dengan adanya banjir kiriman dari wilayah lain serta pertemuan air pasang dari laut yang menyebabkan Perumahan Batara Guru terendam air selama tiga hari. 

Kegiatan yang digelar antara lain pembersihan tumpukan sampah atau material lainnya serta normalisasi saluran air atau drainase. 

“Untuk mengantisipasi banjir seperti tahun lalu, pemerintah setempat juga telah memasang bronjong dan normalisasi di sisi sungai jalur perumahan.” ungkap warga perumahan setempat, om Arthus, Minggu (9/2/2020). 

Warga berharap pemerintah bisa melanjutkan pemasangan bronjong tersebut hingga ke seluruh sisi sungai agar mengurangi atau mencegah terjadinya banjir. 

Kerja bakti dan gotong royong semacam ini sudah menjadi rutinitas warga Perumahan Batara Guru. “Selain menjadikan lingkungan bersih dan sehat juga menjadi ajang silaturahmi warga disela-sela kesibukan bekerja,” ungkap Ketua Ikatan Warga Perumahan Batara Guru itu.(*) 

citizen report

Pendamping Program PKPM Lutim, Andi Narwis
Pendamping Program PKPM Lutim, Andi Narwis (ist)

Andi Narwis

Pendamping Program PKPM Luwu Timur

Melaporkan dari Desa Ussu, Kecamatan Malili

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved