TRIBUN WIKI

Profil dan Program Dompet Dhuafa Sulsel, Lengkap dengan Rekening Donasi

Pada 10 Oktober 2001, Dompet Dhuafa Republika dikukuhkan untuk pertama kalinya oleh pemerintah sebagai Lembaga Zakat Nasional

Profil dan Program Dompet Dhuafa Sulsel, Lengkap dengan Rekening Donasi
Nur Fajriani
Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Nasyid Nusantara berkunjung ke redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih no 430, Kota Makassar, Rabu (5/2/2020) sore. 

TRIBUNTIMURWIKI.COM - Dompet Dhuafa (Dompet Dhuafa) adalah lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana zakat, Infak, Sedekah, Wakaf (Ziswaf) serta dana lainnya yang halai dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga).

Pada 4 September 1994, Yayasan Dompet Dhuafa Republika didirikan. Profesionalitas Dompet Dhuafa kian terasah seiring meluasnya program kepedulian dari yang semula hanya bersifat lokal menjadi nasional, bahkan internasional.

Tidak hanya berkhidmat pada bantuan dana bagi kalangan tak berpunya dalam bentuk tunai, Dompet Dhuafa juga mengembangkan bentuk program yang lebih luas seperti bantuan ekonomi, kesehatan, pendidikan dan bantuan bencana.

Suasana sunnatan massal yang diselenggarakan  Dompet Dhuafa Sulsel bersama para pegawai PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulselrabar kembali mengadakan Sunnatan Massal bagi masyarakat umum.
Suasana sunnatan massal yang diselenggarakan Dompet Dhuafa Sulsel bersama para pegawai PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulselrabar kembali mengadakan Sunnatan Massal bagi masyarakat umum. (Desi Triana Aswan/tribuntimur.com)

Pada 10 Oktober 2001, Dompet Dhuafa Republika dikukuhkan untuk pertama kalinya oleh pemerintah sebagai Lembaga Zakat Nasional (Lembaga Amil Zakat) oleh Departemen Agama RI.

Pembentukan yayasan dilakukan di hadapan Notaris H Abu Yusuf, SH tanggal 14 September 1994, diumumkan dalam Berita Negara RI No. 163/A.YAY.HKM/1996/PNJAKSEL.

Kantor Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan Ruko Pettarani Indah (Samping Gedung PWI)

Program-program Dompet Dhuafa Sulsel

Pendidikan

- Sekoci

- Sekolah Literasi Indonesia

Halaman
1234
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved