Tribun Bantaeng

Bantaeng Bakal jadi Sentra Peningkatan SDM Instruktur Teknologi, Pertama di Sulsel?

Proses teken kerjasama itu, berlangsung di Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng, Jumat (7/2/2020).

Bantaeng Bakal jadi Sentra Peningkatan SDM Instruktur Teknologi, Pertama di Sulsel?
firki/tribunbulukumba.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng, resmi bekerjasama dengan Ditjen Binalattas Kemnaker, JICA, dan Ehime Toyota Jepang. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng, resmi bekerjasama dengan Ditjen Binalattas Kemnaker, JICA, dan Ehime Toyota Jepang.

Proses teken kerjasama itu, berlangsung di Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng, Jumat (7/2/2020).

Perjanjian kerja sama ini terkait dengan upaya peningkatan SDM dari Kabupaten Bantaeng.

Kerja sama ini salah satunya adalah program peningkatan kapasitas Instruktur fase II tahun 2020, yang dirangkaikan dengan pembukaan sembilan paket pelatihan berbasis kompetensi angkatan I tahun 2020.

Pelaksana Tugas BLK Bantaeng, Akhmar mengatakan, program pelatihan fase II tahun 2020 telah diikuti sebanyak 24 orang Instruktur Kejuruan Otomotif BLK UPTP, maupun UPTD di seluruh Indonesia.

Program kerjasama pelatihan fase II ini berdurasi selama 3 tahun dengan sistem pola On-Off dan akan berakhir tahun 2022.

Dalam jangka waktu tersebut, telah dilatih sebanyak 48 orang tenaga Instruktur Kejuruan Otomotif BLK UPTP maupun di UPTD dan 4 karyawan PT Toyota Kalla Group.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, kegiatan ini tentunya akan memberi manfaat besar tidak hanya bagi pembangunan SDM di Bantaeng.

Tetapi dengan kehadiran peserta pelatihan dari seluruh Indonesia memperbesar semangat dan komitmen kita untuk bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa kita.

"Ini merupakan kebutuhan yang dapat mempercepat ekonomi kerakyatan di Bantaeng. Ke depan saya harap ruang ini tetap terjaga, terbuka bagi kami karena kebutuhan akan peningkatan SDM tidak hanya menjadi visi Bantaeng, tetapi juga visi Presiden RI," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved