Semen Tonasa Terima Peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat Tahun 2020

Direktur Utama PT Semen Tonasa, H Subhan mengatakan program ini untuk merekrut tenaga-tenaga kerja profesional yang nanti siap bekerja.

Semen Tonasa Terima Peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat Tahun 2020
munjiyah/tribunpangkep.com
PT Semen Tonasa melepas dan menerima peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) tahun 2020 di Auditorium PT Semen Tonasa, Senin (3/2/2020). 

TRIBUNPANGKEP.COM, BUNGORO - PT Semen Tonasa melepas dan menerima peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) tahun 2020 di Auditorium PT Semen Tonasa, Senin (3/2/2020).

PT Semen Tonasa bekerjasama dengan kampus Unhas, Politeknik Negeri Ujungpandang, UMI, Unifa, STIA LAN Makassar, UNM, UIN, Unismuh, ATIM, Unibos, YPUP dan AMKOP.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, H Subhan mengatakan program ini untuk merekrut tenaga-tenaga kerja profesional yang nanti siap bekerja.

"Kita beri mereka kesempatan untuk belajar lebih banyak lagi di perusahaan ini. Semua ini untuk mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas," ujarnya.

Kepala Departemen SDM dan Umum PT Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer mengatakan kehadiran mereka di perusahaan ini, juga akan diperlakukan layaknya karyawan PT Semen Tonasa.

"Jadi selama sebulan itu mereka bisa izin sehari, dan diberikan biaya akomodasi dan tunjangan selama enam bulan," ungkapnya.

Meski mendapatkan berbagai fasilitas kata Rahmat, para mahasiswa magang ini harus memiliki IPK 3,0 dan tidak boleh turun. Jika turun akan diganti dengan mahasiswa yang nilainya lebih tinggi.

"Jadi harus kerja keras dan harus ikut aturan perusahaan serta bekerja di bidang masing-masing," katanya.

Sebelum masuk ke perusahaan, mereka akan ditraining terlebih dahulu selama lima hari, kemudian dilepas di beberapa perusahaan afiliasi.

Sementara itu, mahasiswa yang telah menyelesaikan program magangnya akan dievaluasi.

"Ada pengakuan dari kami di PT Semen Tonasa dan mereka akan diberikan sertifikat magang bersertifikat," jelasnya.

Rachmat berharap, mereka bisa menjadi duta kampus dan menjaga nama baik kampus masing-masing.

"Jaga perilaku, hubungan antar karyawan dan lingkungan," ungkapnya.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved