Ahok

'Kelakuan' Ahok di Pertamina Disorot Anak Buah Prabowo, Padahal Baru 2 Bulan Jadi Bos, Seperti Apa?

'Kelakuan' Ahok di Pertamina disorot anak buah Prabowo Subianto, padahal baru 2 bulan jadi bos, seperti apa?

INSTAGRAM.COM/@BASUKIBTP
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok alias BTP. 

TRIBUN-TIMUR.COM - 'Kelakuan' Ahok di Pertamina disorot anak buah Prabowo Subianto, padahal baru 2 bulan jadi bos, seperti apa?

Komisi VI (bidang industri, investasi, dan persaingan usaha) DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin, PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), dan PT Perusahaan Gas Nasional Tbk.

RDP digelar dengan pembahasan berbagai agenda, salah satunya adalah perkenalan anggota DPR Komisi VI dengan BUMN yang bergerak di bidang migas.

Pada saat pembahasan dilakukan, anggota DPR Komisi VI Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade sempat menyinggung Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

Andre Rosiade sekaligus anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra menyinggung Ahok yang tidak hadir pada RDP kali ini.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati
Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati (TRIBUNNEWS.COM)

Menurutnya, sejak ditunjuk menjadi komisaris utama pada akhir tahun lalu, Ahok kerap kali muncul, bahkan lebih sering ketimbang Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

"Agak menarik, saya kira ada Pak Ahok tadi, karena yang tampil biasanya Pak Ahok, mungkin ada komisaris rasa Dirut," katanya di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Pada kesempatan ini juga, Andre Rosiade mengingatkan kepada Budi Gunadi Sadikin agar persepsi ini tidak semakin merebak di masyarakat.

Anggota DPR RI, Andre Rosiade
Anggota DPR RI, Andre Rosiade (TRIBUNNEWS/CHAERUL UMAM)

Ia ingin ke depannya Direktur Utama Pertamina, dalam hal ini Nicke Widyawati, tetap menjadi figur utama perusahaan.

"Pak Wamen ini jangan sampai ada komisaris rasa dirut supaya dirut perannya tetap tampil sebagai juru bicara," kata dia.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved