Pria Pembuat Pesawat Asal Pinrang

Pesan Rektor Unhas untuk Haerul, Pria Pembuat Pesawat asal Pinrang

Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat ini bertujuan untuk memperoleh masukan dari pihak Unhas terkait inovasi Haerul y

Pesan Rektor Unhas untuk Haerul, Pria Pembuat Pesawat asal Pinrang
wahyu/tribun-timur.com
Rektor Unhas, Prof Dwia menerima Haerul dan berbinang terkait pesawat rakitannya di Ruang Kerja Rektor Unhas, Lantai 8 Gedung Rektorat, Jumat (24/1/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pembuat pesawat asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Haerul, bertemu Rektor Unhas, Jumat (24/1/2020).

Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat ini bertujuan untuk memperoleh masukan dari pihak Unhas terkait inovasi Haerul yang menjadi inspirasi Indonesia.

Haerul datang bersama Lurah Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, H Asdar SE) dan pendamping Dr Bastian Jabis Pattara serta A Salam dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sulsel.

Turut mendampingi Dekan Fakultas Teknik Unhas Prof Dr Ir M Arsyad Thaha, MT) dan beberapa dosen Fakultas Teknik Unhas.

Kedatangan Haerul disambut oleh Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr drg A Arsunan M Kes.

Kemudian Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan, Prof dr Muh Nasrum Masi Ph D, dan Sekretaris Universitas, Prof Dr Ir H Nasaruddin Salam MT.

Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu menyatakan salut dan takjub dengan apa yang telah dilakukan oleh Haerul terlebih berani mengambil resiko.

Menurutnya, dari pengalamannya tantangan terbesar yang dihadapi oleh orang-orang yang berpikir “out of the box” seperti Haerul adalah justru dari orang sekitar.

"Bisa jadi pada awalnya dia dicemooh, bahkan mungkin dianggap tidak waras. Hal ini juga dibenarkan Haerul," ujar Prof Dwia.

Namun dia mengingatkan agar Haerul tidak terlena dengan popularitas yang saat ini diraihnya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved