KPU Makassar

176 Perempuan Daftar PPK, KPU Makassar Mulai Begadang Jelang Pilwali 2020

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar Gunawan Mashar, pengembalian tersebut berlangsung hingga

176 Perempuan Daftar PPK, KPU Makassar Mulai Begadang Jelang Pilwali 2020
Gunawan Mashar
Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar Gunawan Mashar memantau proses pengembalian bekas pendaftaran calon PPK di KPU Makassar, Jl Perumnas Antang Raya, Makassar, Jumat (24/1). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -  Sebanyak 503 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke KPU, Jumat (24/1/2020).

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar Gunawan Mashar, pengembalian tersebut berlangsung hingga pukul 15.00 wita.

"Terakhir tadi jam tiga sore saya cek, yang memasukkan berkas sudah 503 orang. Itu masih jumlah sementara karena pendaftaran sampai jam 12 malam ini," ujar Gunawan kepada Tribun sekira pukul 17.00 wita, Jumat (24/1/2020).

Dari data tersebut kata Gunawan, sebanyak 329 laki-laki mengembalikan berkas pendaftaran. Sementara jumlah perempuan sebanyak 176 calon.

Dengan jumlah itu katanya, KPU Makassar sangat optimis jika penyelenggaraan pilwali 2020 akan berjalan lancar sesuai harapan. Menurutnya, hingga pukul 17.00 wita, calon PPK masih berdatangan.

"Ini adalah bukti jika masyarakat merespon positif dan antusias ingin terlibat dalam mengawal pesta demokrasi di Makassar," ujarnya.

Sebagai bentuk transparansi dalam merekrut PPK kali ini lanjut Gunawan, maka seleksi tertulis akan diberlakukan dengan metode computer assisted test (CAT).

"Tes CAT ini bertujuan untuk menguji pemahaman para calon anggota PPK terkait regulasi pemilihan. Sebab kesuksesan Pilwali 2020 juga tidak terlepas dari kinerja para adhoc," katanya.

"Mereka yang kemudian akan bersentuhan secara langsung dengan pemilih. Berhubung hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran, kantor KPU akan buka hingga pukul 23.59 wita untuk menunggu para pendaftar membawa berkas hard copy-nya," ujar Gunawan.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

 
Penulis: Abdul Azis
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved