Bawaslu Makassar

Waspadai Calon PPK Titipan, Bawaslu Makassar Buka Layanan Pengaduan

"Layanan pengaduan dibuka sampai proses penetapan anggota PPK oleh KPU," katanya kepada Tribun Timur, Selasa (21/1/2020).

Waspadai Calon PPK Titipan, Bawaslu Makassar Buka Layanan Pengaduan
abd azis/tribun-timur.com
Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubla Bawaslu Makassar, Zulfikarnain Tallesang (kanan) saat diskusi bersama sejumlah wartawan di salah satu warkop di Makassar belum lama ini. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar bergerak cepat mengantisipasi adanya kemungkinan calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) titipan.

Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubla Bawaslu Makassar Zulfikarnain Tallesang menyatakan, untuk memastikan proses rekrutmen PPK oleh KPU Makassar berjalan sesuai aturan, maka Bawaslu telah membuka layanan pengaduan.

"Layanan pengaduan dibuka sampai proses penetapan anggota PPK oleh KPU," katanya kepada Tribun Timur, Selasa (21/1/2020).

Ia menambahkan, untuk mempermudah masyarakat dalam memberikan informasi kepada Bawaslu Makassar, maka pihaknya juga membuka layanan pengaduan melalui online.

"Jadi pelapor bisa datang langsung ke kantor Bawaslu bisa juga melaporkan lewat online. Dugaan pelanggaran dalam proses rekrutmen PPK bisa juga disampaikan melalui Panwascam kami," ujar Zulfikarnain lagi.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar telah membuka pendaftaran calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) sejak Sabtu 18 Januari.

Pendaftaran dan pemenuhan kelengkapan administrasi calon dilakukan sepekan atau hingga Jumat 24 Januari mendatang.

Masa tugas anggota PPK pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 selama sepuluh bulan dan terhitung sejak mereka dilantik. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

 
Penulis: Abdul Azis
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved