TRIBUN WIKI

Universitas Muhammadiyah Makassar

Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh Makassar) adalah salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah.

Universitas Muhammadiyah Makassar
Tribun Timur
Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh Makassar) adalah salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah. 

TRIBUNTIMURWIKI.COM- Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh Makassar) adalah salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah.

Saat ini Unismuh Makassar dipimpin rektor Prof Dr Abdul Rahman Rahim SE MM.

Berdirinya kampus Unismuh Makassar merupakan amal usaha Muhammadiyah dalam mengembangkan pendidikan khususnya pada jenjang pendidikan tinggi.

Dilansir dari situs resminya, Universitas Muhammadiyah Makassar didirikan pada tanggal 19 Juni 1963 sebagai cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Pendirian Perguruan Tinggi ini adalah realisasi dari hasil musyawarah Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan dan Tenggara ke-21 di Kabupaten Bantaeng.

Pendirian tersebut didukung oleh Persyarikatan Muhammadiyah sebagai organisasi yang bergerak dibidang pendidikan dan pengajaran dakwah amar ma’ruf nahi munkar, lewat surat nomor : E-6/098/1963 tertanggal 22 Jumadil Akhir 1394 H/12 Juli 1963 M. Kemudian akte pendiriannya dibuat oleh notaries R. Sinojo Wongsowidjojo berdasarkan akta notaries Nomor : 71 tanggal 19 Juni 1963.

Universitas Muhammadiyah Makassar dinyatakan sebagai Perguruan Tinggi Swasta terdaftar sejak 1 Oktober 1965.

Pintu gerbang Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh Makassar)
Pintu gerbang Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh Makassar) (Tribun Timur)

Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh Makassar) sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) mengemban tugas dan peran yang sangat besar bagi agama, bangsa dan negara, baik di masa sekarang maupun di masa depan.

Selain posisinya sebagai salah satu PTM/PTS di Kawasan Timur Indonesia yang tergolong besar, juga padanya tertanam kultur pendidikan yang diwariskan sebagai amal usaha Muhammadiyah.

Nama Muhammadiyah yang terintegrasi dengan nama makassar memberikan harapan terpadunya budaya, keilmuan dan nafas keagamaan.

Halaman
1234
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved