Pilkada Barru

Bupati Barru Optimistis Diusung Nasdem di Pilkada 2020

Hanya saja untuk hasilnya, masih berada di tangan DPP. Sehingga, ia meminta semua pengurus dan kader untuk bersabar menunggu keputusan akhir dari part

Dok.Suardi Saleh
Ketua DPD Partai Nasdem Barru Suardi Saleh bertemu Surya Paloh 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepastian siapa yang direkomendasikan Partai Nasdem pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, termasuk di Barru diumumkan dalam acara 'Nasdem Days 2020' di Celebes Convention Center (CCC), Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar pada 25-26 Januari.

Khusus di Barru, Rekomendasi Nasdem di Pilkada Barru bakal tidak lepas dari dua kader terbaiknya. Apakah ke tangan incumbent Suardi Saleh, atau justru berada dalam genggaman Malkan Amin.

Partai besutan Surya Paloh ini disebut-sebut memberi perlakukan khusus untuk Barru.

Mengingat Suardi yang juga Ketua DPD Nasdem Barru, dan Malkan sebagai eks Plt Ketua DPW Nasdem Sumatera Barat, menguat maju berlawanan.

Sehingga penentuannya, berdasar pada hasil survei dari tiga lembaga nasional yang dikontrak khusus DPP.

Suardi Saleh membenarkan mengenai penentuan itu yang berdasar pada hasil survei lembaga kredibel. Demikian rilis diterima Tribun Timur, Minggu (19/1/2020).

Hanya saja untuk hasilnya, masih berada di tangan DPP. Sehingga, ia meminta semua pengurus dan kader untuk bersabar menunggu keputusan akhir dari partai.

“Itu masih di DPP ndi. Informasinya saya dengar-dengar akan ada penyerahan rekomendasi di Nasdem Days 25-26 Januari. Mungkin juga Barru salah satunya,” kata Suardi menanggapi usungan Partai Nasdem, Minggu (19/01/2020).

Mengenai peluangnya diusung Nasdem, Suardi yang sukses menjadikan partai ini sebagai pemenang Pemilu 2019 di Barru, menyerahkan sepenuhnya ke partai. Apalagi jika penentuannya berdasar hasil survei beberapa lembaga.

Ketua DPD Partai Nasdem Barru Suardi Saleh bertemu Surya Paloh
Ketua DPD Partai Nasdem Barru Suardi Saleh bertemu Surya Paloh (Dok.Suardi Saleh)

“Kalau ditanya, saya tentu sangat optimis bisa diusung Nasdem, tapi sekali lagi kami tidak boleh mendahului keputusan partai. Apalagi jika penentuannya mempertimbangkan hasil survei,” jelas Suardi yang juga suami dari anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem Hasnah Syam.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved