Pilwali Makassar

5 Bakal Cawali Makassar Ini Ambil Silon Perseorangan, None Mau Koalisi Besar di Pilwali 2020

Ia menyatakan, hingga hari ini (kemarin), sudah ada lima pasangan bakal calon wali kota yang mengambil username Silon.

5 Bakal Cawali Makassar Ini Ambil Silon Perseorangan, None Mau Koalisi Besar di Pilwali 2020
Abd Azis/Tribun Timur
Bakal calon Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mantan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengambil username aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, Jl Perumnas Antang Raya, Sabtu (18/1/2020).

Kader partai Nasdem ini tidak datang langsung. Ia diwakili oleh Koordinator Tim Relawan Danny Pomanto yang juga mantan Direktur Operasional (Dirops) PD Terminal Daya Makassar Rizal A Rahman.

Rizal bersama beberapa relawan Danny Pomanto mengambil username Silon sekira pukul 12.00 wita. Kedatangan Rizal cs diterima Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Makassar Gunawan Mashar.

Seusai mengambil username Silon, Rizal menyatakan apa yang dilakukan di kantor KPU bukan permintaan Danny, melainkan murni dari keinginan para relawan.

“Jadi murni dari kami relawan Pak Danny. Ini murni inisiatif kami untuk mendaftarkan beliau maju melalui jalur perseorangan,” katanya, Sabtu (18/1/2020) kemarin.

Sebelum mengambil username Silon di KPU, Rizal mengaku sudah menyampaikan keinginan relawan yang menginginkan Danny Pomanto maju lewat jalur independen.

Menurutnya, Danny tidak melarang hal tersebut meski dipastikan tetap menunggu proses pendaftaran di partai politik.

“Beliau (Danny) mengatakan silakan jalan asalkan mau bekerja, tapi saya tetap akan menunggu partai politik,” kata Rizal mengutip pernyataan kader Nasdem itu.

Rizal mengaku sudah mengumpulkan sejumlah Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) yang tersebar di 15 kecamatan di Makassar.

Ia menegaskan, relawan akan terus mengumpulkan e-KTP hingga batas waktu yang telah ditentukan KPU.

Halaman
123
Penulis: Abdul Azis
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved