Pilkada Luwu Utara 2020

Usung Kader Jadi Harga Mati Gerindra Lutra

Disebutkan survei kelayakan untuk kosong dua (balon wakil bupati) sementara berjalan. Sudah ada beberapa nama dikantongi yang bakal dijadikan wakilnya

Usung Kader Jadi Harga Mati Gerindra Lutra
dok pribadi
Arsyad Kasmar, bakal calon Bupati Luwu Utara 2020 yang juga Ketua Partai Gerindra Luwu Utara 

MASAMBA, TRIBUN-TIMUR.COM, -- Partai Gerindra Luwu Utara menegaskan bahwa di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Utara 2020 hanya mengusung kader Gerindra yaitu H Arsyad Kasmar SH. 

Arsyad Kasmar juga adalah Ketua DPC Gerindra Luwu Utara. Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris DPC Luwu Utara, Adam Mohpul. 

“Gerindra hanya mengusung kader tulen dan itu sudah harga mati. Olehnya kita hanya mengusung Bapak Haji Arsyad Kasmar sebagai calon bupati di pilkada nanti,” terang Adam, Kamis (16/1/2020).   

Jelang Pilkada Luwu Utara, Kapolres Cek Kesiapan KPU

Sementara itu, balon Bupati Luwu Utara, Arsyad Kasmar, yang dihubungi terkait kesiapannya jelang pilkada mengatakan dalam waktu dekat akan menentukan siapa balon wakil bupati yang akan menjadi paketnya di pilkada nanti. 

Disebutkan survei kelayakan untuk kosong dua (balon wakil bupati) sementara berjalan. Sudah ada beberapa nama dikantongi yang bakal dijadikan wakilnya. Namun, Arsyad belum mau menyebutkan siapa nama balon tersebut. 

“Nanti akan ketahuan juga, tergantung hasil survei minggu ini. Insya Allah awal bulan Februai kita sudah menentukan pasangan,” tuturnya. Ditambahkan, hasil survei dan spotchek sudah dapat diketahui pada 26 Januari. 

Sementara terkait partai koalisi, Ketua Partai Gerindra Luwu Utara itu mengaku tetap membuka komunikasi dengan beberapa partai termasuk mengikuti pendaftaran balon. “InsyaAllah, kami juga membuka komunikasi di tingkat provinsi dan pusat,” kuncinya. 

Sekadar diketahui, selain Arsyad Kasmar, beberapa balon juga mencuat di Pillkada Luwu Utara 2020 yaitu  Karemuddin, Indah Putri Indriani, Andi Abdullah Rahim, dan M Thahar Rum.(*)

Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved