Polisi Nyabu Asal Lutra

Polisi Asal Luwu yang Nyabu di Wajo Terancam Dipecat dan Dikenakan Pasal Berlapis

Adalah Briptu Sukardi (26), personel Polres Luwu yang terciduk nyabi bersama Haris bin Busra (28), Lasanra bin Busra (24), Sulkifli bin Syarifuddin (3

Polisi Asal Luwu yang Nyabu di Wajo Terancam Dipecat dan Dikenakan Pasal Berlapis
Hardiansyah Abdi/Tribun wajo
Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Nasib anggota Polri yang terciduk nyabu bersama lima orang warga di Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo beberapa waktu lalu, berada di ujung tanduk.

Polisi tersebut bernama Briptu Sukardi (26), personel Polres Luwu yang terciduk nyabi bersama Haris bin Busra (28), Lasanra bin Busra (24), Sulkifli bin Syarifuddin (39), Takdir bin Sappe (32), dan Harif bin Walid (34).

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan menyebutkan, anggota Polri tersebut akan diproses hukum sebagaimana Undang-undang yang berlaku.

Bahkan, jika putusan pengadilan nantinya menvonis lebih dari 4 bulan, dipastikan Briptu Sukardi bakalan dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

"Diproses pidana sama dengan sipil lainnya. Nanti putusan pengadilan inkrah dinyatakan bersalah dan dihukum lebih dari 4 bulan hukumnya PTDH," katanya kepada Tribun Timur, Senin (13/1/2020).

Sementara, Kasatres Narkoba Polres Wajo, AKP Ivan Wahyudi menyebut, Briptu Sukardi terancam dikenakan pasal berlapis.

Yakni, pasal 112, pasal 131, dan pasal 127 KUHP.

"Untuk anggota Polri, kita kenakan pasal berlapis yakni pasal 112, pasal 131, dan pasal 127. Di pasal 131 itu barangsiapa yang dengan sengaja tidak melaporkan kalau ada penyalahgunaan narkoba sementara dia tahu itu terancam 5 tahun penjara," katanya.

Diketahui, personel Polsek Pitumpanua bersama Satres Narkoba Polres Wajo menciduk 6 orang yang sedang pesta sabu di salah satu rumah di Jl Minangasadae, Siwa, Kabupaten Wajo, Selasa (7/1/2020) lalu.

Selain mengamankan 6 orang, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 8 saset kristal bening, alat isap atau bong, pirex, korek api, ponsel, dan sejumlah uang tunai.

Polisi menyebutkan, setelah ditimbang barang bukti berupa natkotika jenis sabu-sabu seberat 1,14 gram.

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow Instagram Tribun Timur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved