BREAKING NEWS

Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air dari Bali Sulit Mendarat di Bandara Hasanuddin Makassar, Wings Kembali

Cuaca buruk, pesawat Lion Air dari Bali sulit mendarat di Bandara Hasanuddin Makassar, Wings Air tujuan Selayar kembali ke Makassar.

Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air dari Bali Sulit Mendarat di Bandara Hasanuddin Makassar, Wings Kembali
KOMPAS.COM
Ilustrasi pesawat udara Lion Air. Cuaca buruk, pesawat Lion Air dari Bali sulit mendarat di Bandara Hasanuddin Makassar, Wings Air tujuan Selayar kembali ke Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Cuaca buruk, pesawat Lion Air dari Bali sulit mendarat di Bandara Hasanuddin Makassar, Wings Air tujuan Selayar kembali ke Makassar.

Cuaca buruk yang melanda Sulawesi Selatan ( Sulsel ) berupa hujan deras dan agin kencang, Ahad atau Minggu (12/1/2020), membuat penerbangan terganggu. 

Informasi diperoleh Tribun-Timur.com dan data dari situs monitoring penerbangan Flightradar24.com, sejumlah pesawat harus berputar-putar di udara sebelum mendarat (landing) di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, di Maros, Sulsel.

Tak hanya itu, ada pula pesawat udara yang gagal mendarat di bandara tujuan dan harus kembali ke Makassar.

Pesawat udara Lion Air dengan nomor penerbangan JT-746 dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali harus berputar-putar di udara selama lebih dari 1 jam sebelum landing di Makassar.

Seharusnya, pesawat tersebut landing pada pukul 12:30 Wita, namun hingga pada pukul 13:50 Wita, pesawat Boeing 737-900 tersebut masih terus berputar-putar di udara lebih dari 4 kali.

Selengkapnya, lihat gambar di bawah ini.

Data penerbangan JT-746, Minggu (12/1/2020)
Data penerbangan JT-746, Minggu (12/1/2020) (FLIGHTRADAR24.COM)

Masih dari Lion Group, pesawat udara dari maskapai Wing Air dengan nomor penerbangan IW-1316 dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin tujuan Bandar Udara H Aroeppala, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel harus kembali ke Makassar atau Return to Base (RTB) karena gagal mendarat di Selayar.

Tampak data dari Flightradar24.com, pesawat udara ATR 72-500 itu putar haluan di atas laut Selayar dan harus berputar-putar di atau wilayah Makassar dan Gowa sebelum mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada pukul 11:13 Wita.

Selengkapnya, lihat gambar di bawah ini.

Data penerbangan IW-1316, Minggu (12/1/2020)
Data penerbangan IW-1316, Minggu (12/1/2020) (FLIGHTRADAR24.COM)
Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved