SMK Teknologi Tri Tunggal

Siswa SMK Tri Tunggal Makassar Unjuk 4 Ciptaan di Pameran Teaching Factory, Juga Beri Servis Gratis

Siswa SMK Teknologi Tri Tunggal 45 Makassar unjuk karya di Teaching Factory dan Pengembangan Pembelajaran 4.0 di halaman sekolah di Jl Poros BTP

Siswa SMK Tri Tunggal Makassar Unjuk 4 Ciptaan di Pameran Teaching Factory, Juga Beri Servis Gratis - plt-kepala-dinas-pendidikan-muh-hasbi-dan-kepala-smk-teknologi-tri-tunggal-45-makassar-aharuddin.jpg
dok smk tri tunggal 45 makassar
Plt Kepala Dinas Pendidikan H Asri Sahrun Said dan Kepala SMK Teknologi Tri Tunggal 45 Makassar Aharruddin berbincang dengan siswi yang dengan cekatan melakukan servis kendaraan bermotor, Sabtu (11/1/2020).
Siswa SMK Tri Tunggal Makassar Unjuk 4 Ciptaan di Pameran Teaching Factory, Juga Beri Servis Gratis - plt-kepala-dinas-pendidikan-muh-hasbi-dan-kepala-smk-teknologi-tri-tunggal-45-makassar.jpg
dok smk tri tunggal 45 makassar
Kepala SMK Teknologi Tri Tunggal 45 Makassar Aharruddin memberi keterangan terkait event Teaching Factory di sekolah tersebut Jl Poros BTP, Tamalanrea, Makassar, Sabtu (11/1/2020).

Siswa SMK Tri Tunggal Makassar Unjuk 4 Ciptaan di Pameran Teaching Factory, Juga Beri Servis Gratis

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Tri Tunggal 45 Makassar unjuk kebolehan dengan hasil karya yang diciptakannya.

Hal itu ditunjukkan siswa SMK Teknologi Tri Tunggal 45 Makassar dalam event Teaching Factory dan Pengembangan Pembelajaran 4.0 di halaman sekolah di Jl Poros BTP, Tamalanrea, Sabtu (11/1/2020).

Dari beberapa hasil ciptaan SMK Teknologi Tri Tunggal, ada empat produk yang menonjol dan menarik perhatian. Semuanya berbasis gawai (handphone) dengan jaringan internet.

Bursa Pemain - Todd Rivaldo Ferre ke Persija, Persipura, atau Eropa? Paulo Sergio Bertahan, Andik?

Foto-foto Gantengnya Fajar Adik Kandung Nikita Mirzani yang Bikin Gagal Fokus, Ini Keahliannya

Karya cipta tersebut adalah absensi siswa dengan RFID Card, kontrol lampu melalui sambungan internet, kunci pintu dengan gawai android, serta sistem kontrol dengan sensor gerak.

Selain itu, saat ini mereka tengah merakit alat khusus untuk menyiram tanaman. Lagi-lagi melalui gawai dan jaringan internet.

Event Teaching Factory (Tefa) dan Pengembangan Pembelajaran 4.0 dibuka Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sulsel H Asri Sahrun Said.

Hadir Kepala SMK Teknologi Tri Tunggal 45 H Aharruddin, dan Ketua Yayasan H Ismunandar. Tampak pula mitra sekolah, yakni Astra Honda Motor (AHM), Suzuki, dan Metronix.

RFID Card hasil karya siswa SMK Tri Tunggal 45 Makassar tersebut bisa digunakan sebagai absensi siswa saat hadir dan pulang sekolah.

Karya tersebut juga bisa dipakai oleh orang tua siswa untuk mengontrol anaknya di sekolah, bisa untuk membayar SPP, hingga alat pembayaran di kantin sekolah.

Terkena Serpihan Kaca, Kabid Humas Polda Jelaskan Kondisi Korban Ledakan Bom di Bengkulu

BMKG: Mulai Malam Ini Ketinggian Gelombang di Perairan Sulsel Berpotensi Capai 3,5 Meter

Halaman
123
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved