Korupsi PAUD Bone

VIDEO: Pengacara Tersangka Korupsi PAUD Bone Sebut Jaksa dan Polisi Tidak Berani Tahan Isteri Wabup

Masdar dan dua tersangka lainnya, Sulastri yang menjabat Kasi PAUD dan Ihsan Ihsan yang menjabat staf PAUD telah ditahan

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Penasehat hukum salah satu tersangka kasus korupsi anggaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bone, Masdar, Muhammad Aris SH (32), bersama isteri Masdar, Nuralam (40), mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone, Jl Yos Sudarso, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Jumat (10/1/2020).

Masdar dan dua tersangka lainnya, Sulastri yang menjabat Kasi PAUD dan Ihsan Ihsan yang menjabat staf PAUD telah ditahan di Lapas Watampone.

Kedatangan Muhammad Aris SH untuk mengajukan penangguhan penahanan Masdar.

Menurut Aris, dia meminta penangguhan penahanan Masdar lantaran satu tersangka lagi, Ernawati, masih dalam proses di Kepolisian Resort (Polres) Bone dan belum ditahan.

Namun, Aris mesti menelan pil pahit karena permohonan penangguhan penahanan yang dia ajukannya ditolak Kejari Bone.

"Pihak Kejari tidak merespons permohonan penangguhan kami karena beralasan Masdar sudah dilimpahkan statusnya menjadi tahanan hakim, informasinya kemarin," kata Aris ditemui tribunbone.com di kantor kejaksaan, Jumat (10/1/2020).

Ia mengaku kecewa lantaran penegak hukum (kejaksaan dan kepolisian) pilih kasih dalam memproses berkas tiga tersangka tersebut.

Tim kejari pada hari Kamis kemarin sudah melimpahkan berkas Masdar bersama dua tersangka lainnya ke Pengadilan Tipikor.

Sementara satu tersangka lainnya, mantan Kabid PAUD Bone Ernawati yang juga isteri Wakil Bupati Bone belum ditahan.

"Kalau berbicara kekecewaan, jelas kami kecewa. Karena yang tiga cepat dilimpahkan dan tersangka yang satu kejari belum berani melakukan penahanan," tambahnya.

Simak videonya!

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved