PKPM Luwu Timur

Tim Mentilu dan Molino Juara Lomba Perahu di Danau Matano

Lomba tersebut menjadi tontonan menarik masyarakat sekitar yang antusias menonton di tepi Danau Matano sambil menyaksikan keseruan jalannya lomba

Tim Mentilu dan Molino Juara Lomba Perahu di Danau Matano
A Saiful S/PKPM Wasuponda
Penyerahan hadiah juara lomba perahu tradisional oleh Kepala Desa Matano, Jumahir, kepada Juara I kategori putra, Tim Molino 

citizen reporter

A Saiful S

Tim PKPM Wasuponda

Melaporkan dari Desa Matano, Kecamatan Nuha, Luwu Timur

Andi Saiful S
Andi Saiful S (dok pribadi)

MOMEN Tahun Baru 2020 di Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, beberapa waktu lalu, dimeriahkan dengan acara lomba perahu tradisional pada Rabu, 1 Januari 2020. 

Ajang tersebut digelar di Dermaga Matano, Desa Matano, Kecamatan Nuha, yang diikuti empat tim putrid dan enam tim putra. 

Lomba tersebut menjadi tontonan menarik masyarakat sekitar yang antusias menonton di tepi Danau Matano sambil menyaksikan keseruan jalannya lomba perahu. 

PT Vale Melalui Program PKPM Serahkan Bantuan Pertanian di Desa Parumpanai

Ketua BPD Desa Matano, Agus, mengatakan kegiatan itu dilaksanakan atas inisiatif warga dan merupakan agenda rutin masyarakat setempat. 

“Kita harapkan kegiatan ini bisa menjadi salah satu event dan destinasi wisata yang bisa dijual kepada wisatawan asing maupun domestic,” ujarnya. 

penonton menyaksikan lomba perahu tradisional di Danau Matano, Desa Matano, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, 1 Januari 2020
penonton menyaksikan lomba perahu tradisional di Danau Matano, Desa Matano, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, 1 Januari 2020 (A Saiful S/PKPM Wasuponda)

Pada kategori putri, juara lomba perahu tradisional masing-masing yaitu juara satu oleh grup Mentilu, juara dua grup Mounsaira, dan juara tiga oleh grup Lemo-lemo. 

Sementara di kategori putra masing-masing juara yaitu grup Molino sebagai juara satu, grup Sikonui juara dua, dan grup Tapuno sebagai juara tiga.(*) 

Juara lomba perahu tradisional Danau Matano Tahun Baru 2020

Putri

Juara I : Mentilu

Juara II : Mounsaira

Juara III : Lemo-lemo

Putra

Juara I : Molino

Juara II : Sikonui

Juara III : Tapuno

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved